Forbes Umumkan Figure yang Berpengaruh di Industri Game, Siapa Saja Mereka ?


Follow Us

Hingga saat ini masih banyak orang khususnya orang tua yang masih memiliki “paradigma” atau pandangan bahwa bermain game tidak menghasilkan apapun atau bahkan justru membuang waktu yang sebaiknya digunakan untuk belajar saja.

Nulis artikel dibayar

Di sisi lain, perkembangan industri game khususnya esports justru menghasilkan sesuatu yang lebih bernilai, dalam artian dengan bermain game kita atau orang yang bersangkutan di indsutri tersebut bisa memperoleh penghasilan di bidang yang masih dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang. Banyaknya kompetisi-kompetisi esports yang berhadiah besar hingga streamer game juga memberikan penghasilan yang luar biasa hingga jutaan dollar. Bahkan dengan banyaknya penghasilan yang mereka (orang yang menekuni industri game/esports) membuat media yang berkutat di bidang finansial, yaitu Forbes merangkum orang-orang yang berpenghasilan besar di bidang industri game/esportsForbes sendiri telah merangkum 30 orang yang berkutat di industri game/esports dengan penghasilan besar, namun kali ini kita akan membahas beberapa saja nama-nama yang mungkin kalian kenal.

Ailastar “Ali-A” Aiken

Merupakan seorang YouTuber atau content creator asal Inggris dengan bahasan utamanya Fortnite. Di YouTube sendiri Ali-A telah memiliki kurang lebih 15 juta subscriber serta total view mencapai angka 5 milyar. Selain sebagai content creator sekaligus YouTuber, Ali-A juga menjadi bintang di sebuah acara tv yang bertajuk Ali-A’s Supercharges. Ali-A juga mendapatkan penghargaan dari Guiness World Record dua kali untuk jumlah subscriber dan sebagai bintang di acara tv tersebut.

BACA JUGA  Epic Games Hadirkan Skin Guan Yu di Fortnite

Tyler “Ninja” Blevins

Adalah seorang streamer asal Chicago, Amerika Serikat ini memiliki follower terbanyak di platform streaming Twitch, yaitu mencapai 12 juta follower. Popularitasnya di Fortnite ini juga membuat dirinya mendapatkan sponsor dari brand ternama Red Bull. Selain itu sebagai pro player Fortnite, Ninja juga sempat memenangkan beberapa turnamen Fortnite. Tak heran Ninja pasti memperoleh pendapatan yang banyak nih brott.

Yiliang “Doublelift” Peng

Seorang pro player League of Legends dari Team Liquid. Sebagai pro player Doublelift pastinya memiliki skill yang jago, bahkan berhasil membawa timnya tersebut juara lima kali di North America membuatnya memiliki fans yang cukup banyak baik di Twitter maupun di YouTube yang mencapai angka 800 ribu.

Johan “n0tail” Sundstein

Merupakan cofounder sekaligus kapten dari tim yang baru saja memperoleh gelar juara The International 2018, yaitu OG. Setelah drama panjang mulai dari ditinggal oleh sahabatnya sendiri ke tim lain tak membuat dirinya putus asa. Setelah menyabet juara di TI 8 ini, membuat dirinya memperoleh penghasilan lebih dari 11 juta dollar, belum termasuk sponsor dari brand Red Bull yang juga menjadi penyokong besar di timnya tersebut.

BACA JUGA  Fortnite Kini Tambahkan Fitur Pesawat Terbang Kedalam Gamenya

Lauren “Goddess” Williams

Perbedaan gender tampaknya tidak berlaku juga di industri game/esports ini. Buktinya Goddess yang juga sebagai kapten dari Cloud9 divisi Rainbow Six Siege ini berhasil membawa timnya menjadi juara di DreamHack Motreal 2018 dan memperoleh hadiah terbesar. Usut punya usut, dia merupakan satu-satunya pro player wanita di Rainbow Six Pro League.

Aileena Xu

Masih tentang wanita, wanita cantik ini juga menggeluti industri esports. Xu sendiri merupakan presiden dari tim professional Team SoloMid (TSM). Sebagai presiden Xu juga mengurus pendanaan dari timnya tersebut, bahkan di tahun ini saja TSM memperoleh pendanaan sebesar 37 juta dollar pendanaan Seri A. Dia juga bertaruh pada divisi Fortnite dengan banyaknya penggemar membantu membawa brand Chipotle sebagai sponsor untuk timnya.

BACA JUGA  Tak Kunjung Usai, Akhirnya Valve Keluarkan Pernyataan Resmi Mengenai TNC. Predator dan Chongqing Major

Jacky “Stewie” Yip

Dia merupakan salah satu pro player Counter Strike: Global Offensive asal Amerika. Di awal tahun ini dia berhasil membawa timnya yang saat itu masih Cloud9 menjadi juara major di ELEAGUE Boston Major. Namun saat ini dia telah pindah di tim MIBR dan di bulan Agustus yang lalu juga sempat juara di Zotac Cup Masters.

Ross Finman

Mendengar nama diatas nampaknya cukup asing bagi kalian. Namun siapa sangka, orang ini merupakan AR Research Lead di Niantic Labs, developer dibalik popularitas Pokemon GO yang mendunia. Dengan populernya Pokemon GO di seluruh dunia sudah dipastikan bahwa orang ini memiliki penghasilan yang besar juga ya brott.

Demikian deretan gamer dan orang yang juga menggeluti industri game maupun esports yang sukses dengan memperoleh pendapatan yang luar biasa tentunya. Informasi tersebut juga berdasarkan Forbes yang notabene telah mengumpulkan data lebih banyak mengenai pendapatan dari masing-masing orang diatas. Jadi masihkah gamer serta orang-orang dibalik industri tersebut dipandang sebelah mata ?

Baca juga artikel menarik terkait Esports mulai dari pertandingan, turnamen  hingga informasi lainnya yang seru dan unik dari Happy.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+