Fornite Versi iOS Peroleh Pendapatan Hingga 300 Juta Dollar

in , ,
image courtesy, The Verge

Industri game saat ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata, bahkan mungkin bisa disejajarkan dengan industri lainnya. Seperti yang kita lihat memang pendapatan para developer serta publisher game bisa mencapai jutaan dollar.

Secara keseluruhan baik developer maupun publisher game untuk semua platform memang memperoleh pendapatan tinggi jika game yang dirilisnya berhasil atau setidaknya diterima secara positif oleh para fans-nya. Namun saat ini platform yang menjadi primadona untuk mengais pundi-pundi dari para pemainnya adalah industri mobile game. Hal inilah yang mulai dirasakan oleh Epic Games.

Fortnite yang merupakan salah satu game populer di semua platform baik di konsol maupun PC bahkan hingga ke perangkat mobile khususnya iOS. Setelah memasuki Season 6 sejak tanggal 27 September yang lalu pendapatan Fortnite versi mobile 300 juta dollar berdasarkan statistik dari SensorTower.

image courtesy, Sensor Tower

Pencapaian tersebut bahkan menggusur game mobile yang populer sebelumnya, yaitu Clash Royale yang memperoleh pendapatan 228 juta dollar. Menurut data statistik tersebut menyajikkan statistik game mobile dengan pendapatannya selama beroperasi kurang lebih 200 hari. Sebagai rival game battle royale di perangkat mobile, yaitu PUBG Mobile hanya memperoleh pendapatan 47 juta dollar di perangkat iOS yang rilis pada tanggal 15 April yang lalu.

Bisa dibilang cukup tinggi dengan apa yang didapatkan oleh Fortnite, yang perlu digaris bawahi adalah Fornite yang baru saja rilis di iOS bahkan bisa memperoleh pendapatan tinggi apalagi jika nanti secara resmi rilis lebih luas di perangkat Android. Memang yang kita ketahui saat ini Fortnite hanya rilis di beberapa perangkat Android saja khususnya ponsel Android dengan spesifikasi yang tinggi. Tidak seperti PUBG Mobile yang bisa dimainkan di perangkat Android meskipun dengan spesifikasi menengah kebawah dan cukup playable untuk dimainkan.

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi