Fortnite akan Diubah Menjadi Bioskop Online, Siap Tayangkan Film-Film Christopher Nolan

in
90
90

Setelah sukses menjaring lebih 12 Juta penonton in-game,lewat  konser Travis Scott beberapa waktu yang lalu, kali ini Epic Games berusaha mengubah game battle royale tersebut menjadi sebuah bioskop online. Rencananya Fortnite akan menayangkan tiga film karya Chistopher Nolan pada tanggal 26 Juni 2020 secara in-game. Sejauh ini film yang dikonfrimasi akan hadir dalam Fornite adalah, Batman Begins, The Prestige, dan Inception.

Meskipun begitu berdasarkan situs resmi Epic Games tidak semua negara bisa menikmati ketiga film tersebut sekaligus, dikarenkan tiga film tersebut akan diputar serentak pada tanggal 26 Juni 2020. Menurut jadwal yang tertera pada situs resminya, Indonesia sendiri akan mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan film yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Ellen Page, yaitu Inception pada hari Jumat jam 19.00. Sebelumnya Fortnite sendiri telah berkerjasama dengan sutradara kelahiran Inggris tersebut dalam penayangan trailer film terbarunya Tenet.

Tentunya hal ini akan kembali memecahkan rekor baru bagi Fortnite, dikarenkan pada konser Travis Scoot yang berjalan 10 menit, game besutan Epic Game tersebut berhasil menjaring lebih dari 12 juta pemain aktif. Dengan rata-rata tiga film tersebut memiliki durasi lebih dari 2 jam, kemungkinan rekor baru akan kembali dipecahkan oleh Fortnite pada hari jumat nanti. Selain itu, mengingat kondisi ditengah pandemi ini,  jika penayangan film ini sukses, maka bisa menjadi sebuah contoh yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan film lain untuk menayangkan karyanya lewat video game.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at [email protected]

Andi Permana

Written by Andi Permana

Semenjak aku megenal kerja lembur,aku berhenti percaya dengan sarapan pagi dan cinta pada pandangan pertama!