Fortnite dan PUBG Berhasil Tingkatkan Pasar Gaming UK Sampai 112 triliun rupiah

in

Pasar Industri Gaming di UK (United Kingdom) sekarang ini mendapatkan peningkatan sebesar 10% dibanding tahun 2018. Peningkatan tersebut membuat Pasar Industri Gaming di UK sekarang ini bernilai sebesar £6 Milliar, atau sekitar (112 triliun rupiah). Peningkatan tersebut dikarenakan game – game battle royale yang cukup naik di tahun sebelumnya seperti Fortnite dan PUBG.

Kedua game tersebut membantu pasar industri gaming sebesar £2 milliar (37 Trilliun rupiah), menurut Ukie. Walaupun penjualan game konsol seperti PS4, XBox dan Nintendo Switch berjalan baik di UK, Pasar Digital seperti UC dari PUBG ataupun Battle Pass dari Fortnite lah yang berhasil meningkatkan sebagian besar pasar Gaming di UK.

Dari £4 miliar (74 Triliun rupiah) yang didapatkan dari penjualan game software selama 1 tahun sebelumnya, £2 milliar (37 Trilliun rupiah) berasal dari penjualan digital market. Dan £1.17 milliar (21 Triliun rupiah) diantaranya berasal dari penjualan software mobile dan in game purchase dari mobile dari game – game mobile yang cukup ternama seperti Pokemon GO, dan sebagainya.

Walaupun begitu penjualan pasar gaming untuk Virtual Reality semakin menurun hingga 20% sejak peningkatannya dulu ditahun 2017 lalu. Namun, secara keseluruhan pasar gaming di UK sendiri di tahun 2018 bernilai lebih dari pada industri perfileman dan musik secara keseluruhan, dan masih memiliki potensi besar untuk meningkat setiap tahunnya. Terutama ketika PS5, dan Xbox next gen, sepertinya akan segera dirilis.


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Industri Gaming dan Artikel lain dari penulis kita Jay.

Avatar

Written by Jay