Fortnite Mendapatkan Nilai “F” Mengenai Buruknya Layanan Pelanggan


Follow Us

Sudah satu tahun lebih game Battle Royale Fortnite resmi dirilis oleh Epic Games. Game yang menjadi permainan paling populer dan paling banyak dimainkan oleh para pencinta game diseluruh dunia tersebut nampak begitu suskesnya. Namun dibalik semua itu ternyata Fortnite mendapat nilai “F” alias sangat buruk dalam layanan kepada pelanggannya.

Nulis artikel dibayar

Better Business Bureau selaku pengamat kebijakan pelayanan konsumen di Amerika menganalisi kinerja layanan dari Epic Games mengenai keluhan para pelanggannya yaitu para pemain game Fortnite. Better Business Bureau menegaskan dari sekitar 279 keluhan pelanggan selama ini Fortnite masih mengabaikan sekitar 247 daftar keluhan.

BACA JUGA  Blizzard Dikabarkan Tak Miliki Perilisan Game Baru "Utama" di Tahun 2019

Oleh karena itu Better Business Bureau memberikan nilai “F” kepada Fortnite. Hal yang sama dialami oleh Valve pada tahun 2015 lalu yang juga mendapatkan nilai “F”. Keluhan dari para pemain Fortnite tersebut umumnya adalah mengenai refund uang, keamanan akun yang rendah, hingga adanya tambahan biaya saat membeli items di Epic Games tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

BACA JUGA  Berlangsung Meriah, Konser Virtual Marshmello di Fortnite Dihadiri Lebih Dari 10 Juta Pemain

Meskipun begitu sepertinya nilai “F” dari Better Business Bureau tidak akan mempengaruhi kondisi pasar di Epic Games. Better Business Bureau merupakan organisasi mandiri namun mereka mempunyai isu tersendiri memberikan nilai “A” kepada Blizzard dan Activision yang merupakan member resmi mereka. Selain itu kedua perusahaan baik Blizzard dan Activision tersebut mendapatkan nilai yang buruk dari review costumers langsung.

BACA JUGA  Demi Hentikan T-Series, PewDiePie Mainkan Fortnite

Baca juga artikel terbaru lainnya mengenai Fortnite atau artikel-artikel menarik lainnya dari penulis Roni Istianto.


Like it? Share with your friends!