Fortnite Mendapatkan Nilai “F” Mengenai Buruknya Layanan Pelanggan

fortnite

Sudah satu tahun lebih game Battle Royale Fortnite resmi dirilis oleh Epic Games. Game yang menjadi permainan paling populer dan paling banyak dimainkan oleh para pencinta game diseluruh dunia tersebut nampak begitu suskesnya. Namun dibalik semua itu ternyata Fortnite mendapat nilai “F” alias sangat buruk dalam layanan kepada pelanggannya.

Better Business Bureau selaku pengamat kebijakan pelayanan konsumen di Amerika menganalisi kinerja layanan dari Epic Games mengenai keluhan para pelanggannya yaitu para pemain game Fortnite. Better Business Bureau menegaskan dari sekitar 279 keluhan pelanggan selama ini Fortnite masih mengabaikan sekitar 247 daftar keluhan.

Oleh karena itu Better Business Bureau memberikan nilai “F” kepada Fortnite. Hal yang sama dialami oleh Valve pada tahun 2015 lalu yang juga mendapatkan nilai “F”. Keluhan dari para pemain Fortnite tersebut umumnya adalah mengenai refund uang, keamanan akun yang rendah, hingga adanya tambahan biaya saat membeli items di Epic Games tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Meskipun begitu sepertinya nilai “F” dari Better Business Bureau tidak akan mempengaruhi kondisi pasar di Epic Games. Better Business Bureau merupakan organisasi mandiri namun mereka mempunyai isu tersendiri memberikan nilai “A” kepada Blizzard dan Activision yang merupakan member resmi mereka. Selain itu kedua perusahaan baik Blizzard dan Activision tersebut mendapatkan nilai yang buruk dari review costumers langsung.


Baca juga artikel terbaru lainnya mengenai Fortnite atau artikel-artikel menarik lainnya dari penulis Roni Istianto.

Exit mobile version