Fortnite Menghapus Deku Smash karena ‘Terlalu OP’

Fortnite Menghapus Deku Smash

Fortnite Menghapus Deku Smash – Fortnite memang terkenal sering menjalin crossover dengan waralaba lain. Setelah sebelumnya menjalin kerjasama dengan Dragon Ball, Spider-Man, dan beberapa judul besar lainnya. Kini giliran franchise My Hero Academia yang bergabung dalam segudang roster karakter lainnya dan sebagai penutup kolaborasi tahun ini.

Alasan Fortnite Menghapus Deku Smash

Kemampuan Deku “dihapus”

Tak ketinggalan tiap karakter crossover selalu punya skill unik sendiri yang muncul di franchise-nya masing-masing. Hadirnya My Hero Academia juga seperti itu. Kolaborasi kali ini menghadirkan item Deku Smash yang bisa membuat karakter kalian mengeluarkan jurus One-for-All milik Deku di game buatan Epic Games ini.

Sayang sekali item tersebut harus dihapus layaknya kemampuan Eraserhead menghapus kemampuan Quirk di serial Anime dan manga. Menurut cuitan dari akun resmi, mereka mematikan fitur tersebut karena ada sebuah “kendala” tanpa menjelaskan apa yang menjadi faktor kendala yang mereka maksud.

Keputusan Tersebut Bikin Gamer Berasumsi

Karakter Izuku Midoriya yang hadir di game buatan Epic Games

Sontak para gamer pun berasumsi jika ability itu terlalu OP karena mampu one-shot musuh bila serangan tersebut tidak mampu dihindar. Tidak semua gamer setuju dengan asumsi tersebut, ada beberapa yang mengatakan ability yang dimaksud terutama animasinya bisa memicu serangan epilepsi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Walau tidak ada pernyataan yang jelas, animasi warna-warni yang terang ini bisa jadi alasan yang cukup masuk akal hingga menyebabkan pihak Fortnite “menghapus” ability tersebut. Apapun alasannya, gamer yang memang terganggu dengan animasi skill-nya kini bisa lega untuk sementara waktu.

Ternyata All-Might juga bisa

Sedangkan asumsi pertama yang mengatakan kemampuan itu terlalu OP juga bukan tanpa alasan yang jelas. Sejak kemunculannya dalam game, sebagian gamer merasakan frustasi bila bertemu dengan player yang menggunakan kemampuan Deku ini. Sedangkan sebagian lainnya malah merasa senang fitur ini diaplikasikan dalam game kesayangan mereka.

Menurut kalian apa sebenarnya alasan Deku Smash dihapus? Apakah benar-benar karena alasan diatas? Bisa beri pendapat kalian ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fortnite, atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version