Fortnite Perkenalkan Mode Baru Bernama Party Worlds, Fokus Pada Interaksi Sosial

fortnite creative walnut world by fivewalnut 1920x1080 f43bf22cda3c

Fortnite berhasil menjaga popularitasnya selama empat tahun terakhir karena secara konsisten terus menambahkan banyak konten baru untuk beragam mode yang diusungnya. Melanjutkan tren tersebut, game free-to-play itu baru-baru ini mengumumkan mode baru yang menarik dan berbeda dari mode lainnya. Mode tersebut Epic Games sebut sebagai “Party Worlds”.

Melalui pengumuman di situs resmi Fortnite, Epic Games menjelaskan bahwa Party Worlds merupakan mode yang mengesampingkan perseteruan dan lebih berfokus pada mini game serta interaksi sosial dengan pemain lain. Epic Games juga memberikan contoh dalam bentuk dua lokasi yang berbeda. Yang pertama bernama Walnut World yang lebih mengarah ke taman hiburan atau wahana permainan, sementara yang kedua merupakan klub malam bernama Late Night Lounge.

Fortnite Perkenalkan Mode Baru Bernama Party Worlds, Fokus Pada Interaksi Sosial 2

Selain mengunjungi lokasi-lokasi tersebut, pemain juga bisa membuat Party Worlds mereka sendiri, dengan catatan harus mematuhi pedoman yang berlaku. Beberapa diantaranya seperti dilarang untuk bertarung dan berfokus interaksi sosial untuk mendapat teman baru ataupun bersenang-senang dengan teman lama lewat cara yang baru. Mereka yang tertarik, bisa mencurahkan ide mereka dengan memberi tag “Party World” pada dunia yang mereka buat dan mengirimkannya melalui formulir pengiriman yang telah disediakan.

Meski terdengar mirip dengan Creative Hub, Epic Games menjelaskan jika terdapat sejumlah perbedaan antara Party Worlds dengan mode di mana pemain lebih diarahkan untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan membuat konten baru itu. Salah satunya adalah dunia pada Party Worlds tidak saling terhubung dengan dunia yang lain dan lebih dirancang sebagai tempat untuk bersantai dan melakukan aktivitas menyenangkan bersama teman.

Dengan Fortnite Chapter 3 yang sudah di depan mata, Party Worlds tentu tidak akan jadi satu-satunya mode baru yang ditawarkan, melainkan hanya awal dari lahirnya banyak mode-mode baru lain yang tidak kalah menarik. Party Worlds juga menjadi percobaan terbaru Epic Games untuk merubah Fortnite dari yang awalnya merupakan game online kompetitif menjadi “dunia online” di mana setiap pemain bisa saling bersosialisasi.

Fortnite saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fortnite atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version