Fortnite Rilis Mode “Impostors”, Dev Among Us Kecewa Karena Tak Diajak Collab

En 17br Mole Social 1920x1080 3005d8c112a5

Baru-baru ini, Fortnite merilis sebuah game mode baru yang bertajuk “Impostors”. Mode tersebut memiliki latar di sebuah markas rahasia bernama “The Bridge”, dimana salah satu dari 10 pemain akan berperan sebagai “impostor” untuk memberantas 9 pemain lainnya. Di sisi lain, pemain lainnya juga harus menyelesaikan sejumlah tugas sembari menebak pemain yang menjadi impostor untuk menyelesaikan permainan.

Dari deskripsi tersebut, tentunya sudah tidak asing lagi bahwa mode Impostors terinpirasi dari salah satu game indie karya Innersloth yang sempat viral bernama Among Us. Namun, menanggapi hal tersebut, pihak Innersloth justru kecewa dengan hadirnya mode Impostors lantaran Epic Games selaku developer Fortnite sama sekali tidak menghiraukan Innersloth dalam pengembangannya.

Pernyataan tersebut pertama kali diungkapkan oleh Victoria Tran selaku community director dari Among Us. Melalui akun Twitternya, Tran mengaku sangat menyayangkan bahwa Epic Games tidak mengajak Innersloth untuk berkolaborasi bersamanya, mengingat gameplay dan juga tema yang cukup serupa.

https://twitter.com/TheVTran/status/1427725916994682887

 

Tak hanya Victoria Tran, programmer dari Innersloth yaitu Adriel Wallick juga sempat menyatakan kekecewaannya melalui Twitter. Meskipun memang tidak menyinggung Fortnite atau Epic Games secara spesifik, namun dirinya merasa kecewa karena merasa tidak dipedulikan sebagai developer game Indie.

Genre dengan tema “Impostors” sendiri memang sebenarnya sudah ada bahkan jauh sebelum Among Us menjadi populer, beberapa contohnya seperti permainan Mafia atau juga lebih dikenal sebagai Werewolf. Namun, hal tersebut sepertinya bukan menjadi alasan bagi Epic Games karena genre tersebut dan bahkan sebutan “Impostors” sendiri dipopulerkan oleh Among Us. Sehingga tak heran apabila beberapa dev merasa kecewa, terlebih game Fortnite sendiri diketahui sering berkolaborasi dengan berbagai studio game lainnya.

Hingga kini, pihak Epic Games belum menyatakan tanggapan apapun mengenai hal ini. Namun, melanjuti pernyataannya, Victoria Tran menyebut bahwa fans tidak perlu khawatir karena Innersloth saat ini juga sedang melakukan kolaborasi dengan sejumlah developer indie lainnya yang akan segera diumumkan di masa mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Among Us dan Fortnite serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version