Fortnite Tarik Emote “BearHug” Lantaran Bug Membuatnya Jadi Vulgar

Maxresdefault 1 2

Fortnite memanglah salah satu game bergenre Battle Royale yang cukup berbeda dari game lainnya. Hal tersebut karena game karya Epic Games tersebut berhasil menyajikan gameplay yang unik serta menyedakan banyak konten yang sangat menarik dan beragam. Salah satu contohnya seperti fitur emote yang memungkinkan pemain untuk melakukan gerakan atau tarian unik ditengah permainan.

Namun, belakangan ini Epic Games baru saja menghapus salah satu emotenya yang baru saja rilis. Emote bernama “Bring It In” atau biasa juga disebut BearHug merupakan salah satu konten terbaru yang ditambahkan untuk menyambut event konser Ariana Grande yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Tetapi, berkat adanya bug/glitch dari game membuat emote tersebut justru menampilkan posisi animasi yang terbilang vulgar. Hal tersebut pertama kali ditampilkan oleh salah satu pemain Fortnite bernama @DatOneJackalope melalui akun Twitternya. Tak lama setelahnya, Epic Games langsung menarik emote dari Fortnite Shop.

https://twitter.com/DatOneJackalope/status/1423469416797376512?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1423469416797376512%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.tomsguide.com%2Fnews%2Ffortnite-just-pulled-bear-hug-emote-due-to-nsfw-glitch

Alasan penarikan tentunya karena Fortnite memang dikenal sebagai game yang Family Friendly sehingga glitch animasi tersebut tentunya sangat bertentangan dengan tema dari gamenya. Terlebih dengan hadirnya berbagai tokoh-tokoh publik figur sebagai skin seperti Ariana Grande dan LeBron James yang tentunya dapat beresiko menimbulkan permasalahan.

Saat ini, emote sudah tidak dapat lagi dibeli maupun digunakan dalam game. Pemain yang sudah membelinya juga dapat melakukan refund berupa V-Bucks mulai minggu depan. Melalui akun Twitter Fortnite Status, emote akan terus dinonaktifkan dan rencananya akan kembali aktif setelah masalah terbenahi.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Epic Games serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version