Fortnite Versi Nintendo Switch Dapatkan Update Baru, Tingkatkan Resolusi dan Frame-rate

in , , , , , ,

Ketika Fortnite meluncur untuk Nintendo Switch pada 2018, pemain sedikit kecewa karena banyaknya bug dan masalah teknis yang mencederai pengalaman bermain. Beberapa yang akhir-akhir ini sering dirasakan adalah masalah frame-rate dan resolusi rendah. Masalah tersebut memang tidak muncul di mode docked, namun dirasakan oleh pemain yang bermain Fortnite di mode handheld.

Kabar baiknya, Epic Games selaku developer baru-baru ini meluncurkan update baru yang berisi perbaikan untuk masalah-masalah tersebut. Epic mengklaim jika pembaruan itu akan meningkatkan resolusi game secara signifikan tanpa berpengaruh banyak terhadap performa. Sebelum update, Fortnite berjalan di resolusi 1000 x 560 (handheld) dan 1390 x 780 (docked). Kini setelah update, Fortnite jadi bisa berjalan di resolusi 1170 x 660 (handheld) dan 1560 x 880 (docked).

Wrgw
Perbedaan resolusi di Fortnite setelah update terbaru. (Kiri, lama) (Kanan, baru)

Selain resolusi lebih tinggi, Epic menyebut bahwa pembaruan tersebut juga meningkatkan frame-rate agar bisa lebih konsisten sembari mengurangi ukuran total Fortnite sebesar 140MB. Epic sendiri tidak menjelaskan secara teknis dalam postingan resminya, namun mereka mengaitkan peningkatan itu dengan proses rendering yang memanfaatkan GPU Switch dengan lebih baik.

Ini bukan pertama kalinya Fortnite mendapatkan update yang berkaitan dengan peningkatan performa. Tahun lalu di platform yang berbeda, “Performance Mode” diluncurkan untuk Fortnite versi PC. Alih-alih membuat visual jadi lebih indah, Performance Mode menawarkan peningkatan frame-rate dengan menjalankan Fortnite di visual terendah. Epic melihat hal tersebut sebagai cara untuk menarik lebih banyak pemain terutama yang punya PC dengan spesifikasi rendah.

Selain Nintendo Switch, Fortnite saat ini juga tersedia di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S dan PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fortnite atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Arif Gunawan

Written by Arif Gunawan

kreator tulisan yang jarang bermain game namun tertarik dengan perkembangan industri game itu sendiri

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.