Fortnite Versi Xbox One Dapat Dukungan Mouse dan Keyboard

fortnite 1920x1080 wallpaper cube destruction

Game third person maupun first person memang paling ideal dimainkan dengan mouse dan keyboard. Sama halnya dengan Fortnite yang juga game dengan sudut pandang orang ketiga atau third person yang dipadukan dengan genre battle royale. Fortnite sendiri telah rilis di lintas platform, mulai dari PC hingga konsol-konsol mainstream bahkan sampai ke versi mobile.

Namun yang menjadi pokok pembicaraan kita kali ini adalah Fortnite versi Xbox One. Baru-baru kabar yang cukup mengejutkan sekaligus menjadi berita baik untuk para pemain Fortnite di konsol milik Microsoft ini. Fortnite versi Xbox One akan mendapatkan dukungan kontrol menggunakan mouse dan keyboard. Hal tersebut juga telah diungkapkan oleh Nathan Mooney selaku Community Manager dari Fortnite maupun Epic Games dalam acara XO18 kemarin. Dukungan tersebut akan segera rilis pada tanggal 14 November mendatang. Tenang saja, dukungan mouse dan keyboard ini tidak akan mempengaruhi gameplay bagi pemain Fortnite di konsol yang sama meskipun menggunakan kontroler biasa. Jadi pemain yang menggunakan mouse dan keyboard akan melawan para pemain lainnya yang juga menggunakan kontroler yang sama.

Kedepannya bukan hanya Fortnite saja yang mendapat dukungan kontroler mouse dan keyboard. Game-game lain seperti Warframe, War Thunder, X-Morph Defense, Strange Brigade, Deep Rock Galactic, Bomber Crew dan Vermintide 2 juga dapat menggunakan kontrol tersebut di bulan November ini.

Sebenarnya masih banyak game lainnya termasuk DayZ dan Warface yang mendapatkan dukungan yang sama namun masih belum diketahui kapan akan rilis.

Penambahan kontroler mouse dan keyboard sendiri di konsol Xbox One cenderung untuk mempermudah para pemainnya jika ingin mendapatkan pengalaman yang lebih luas dengan kontroler tersebut. Hal yang sama juga telah diimplementasikan oleh PlayStation 4, dengan demikian mungkin ini juga salah satu langkah Xbox One sebagai rival dari konsol besutan Sony tersebut.

Exit mobile version