Fortnite World Cup 2020 and Dota 2 International Batal karena COVID-19

fortnite2 1

Esport mungkin adalah bidang yang baru berkembang dekadi ini. Sebuah bidang dalam dunia game, dimana orang-orang menampilkan sebuah pertandingan game tertentu. Meskipun esport telah ada cukup lama secara konsep, namun penggunaan istilah esport baru digunakan belakangan ini, untuk menyetarakannya dengan olahraga fisik.

Dilansir dari gamesindustry, Rencana untuk dua acara esports utama tahun ini telah dibatalkan karena penyebaran COVID-19 yaitu Fortnite World Cup and Dota 2 International. Epic Games mengumumkan Fortnite World Cup 2020 telah dibatalkan dan merinci roadmap yang telah direvisi untuk strategi esportsnya melalui akun Twitter Fortnite Competitive. Semua acara fisik Fortnite akan diadakan secara online. Epic Games akan terus bekerja dengan pihak ketiga pada acara Fortnite, tetapi menegaskan bahwa hal tersebut hanya boleh diadakan online hingga pemberitahuan lebih lanjut.

Sementara itu, Valve telah mengumumkan melalui blog Dota 2 bahwa kejuaraan internasional tahun ini telah tertunda, kemungkinan besar hingga 2021. The Dota Pro Circuit masih akan berlangsung musim gugur ini, tetapi sedang dalam proses penyesuaian dengan rincian lebih lanjut untuk diungkapkan dalam beberapa bulan mendatang.

Oleh karena itu, hal ini menjadi langkah yang benar-benar sulit bagi dunia esport. Walaupun ini bukan event pertama yang harus batal karena COVID-19 dan bukan hanya esport saja yang terkena dampak. Harapannya masalah COVID-19 ini segera berakhir dan berbagai event tentang game segera Kembali.

Exit mobile version