Forza Horizon 5 Pamerkan 11 Wilayah Geografis Berbeda yang Bisa Pemain Jelajahi

ss 0a13a7ccd38e7c3e6a5f1720050732833b53b6a8.1920x1080

Dari sekian banyaknya game yang akan hadir di Xbox, Forza Horizon 5 jadi salah satu yang terbaik dalam menunjukkan kemampuan Xbox Series X sebagai konsol utama. Dalam update terbaru, Playground Games selaku developer bahkan memamerkan 11 jenis bioma atau wilayah geografis berbeda yang bisa pemain jelajahi.

Playground sedari awal memang berniat untuk membuat bioma di Forza Horizon 5 sangat beragam dan karenanya, Meksiko pun akhirnya dipilih sebagai latar tempat utama. Sebagai hasil dari ukuran negaranya yang besar dengan berbagai macam kawasan, Meksiko punya banyak jenis lingkungan berbeda mulai dari hutan lebat hingga gunung berapi, yang kemudian diaplikasikan kedalam Forza Horizon 5.

Berikut daftar 11 bioma yang bisa pemain eksplorasi:

Don Arceta selaku Art Director untuk Forza Horizon 5 menyebut bahwa ia dan timnya menggunakan teknik bernama “photogrammetry” untuk menciptakan penampilan bioma dengan kualitas visual dan detail yang lebih akurat. Tujuannya adalah untuk membuat bioma-bioma tersebut terasa nyata seakan pemain benar-benar menjelajahinya.

Selain 11 bioma unik dan berbeda, Forza Horizon 5 juga dilengkapi dengan fitur musim yang dapat berpengaruh terhadap penampilan beberapa bioma. Tiap bioma memiliki dampak yang berbeda-beda tergantung musimnya. Salah satu contohnya adalah bioma Arid Hills memiliki danau yang bakal mengering di musim tertentu, menciptakan jalan alternatif ketika pemain melakukan balapan di sana.

Forza Horizon 5 dijadwalkan untuk meluncur pada 9 November 2021 mendatang di Xbox One, Xbox Series X/S dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Forza Horizon 5 atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version