Foto Sample Engineer Processor 10Nm Intel Alder Lake Telah Bocor Di Internet

in , , ,

Sebelumnya mungkin beberapa dari kalian telah mendengar, Intel akan mengumumkan Processor mereka dengan menggunakan fabrikasi 10Nm. Hal tersebut membuat para Gamer dan Pc Builder terkejut mendengar kabar itu, karena sudah terbiasa dengan menggunakan fabrikasi 14Nm.

Tidak hanya itu, kabarnya Intel akan mengumumkan Processor 10 Nm tersebut diantara pertengahan atau akhir tahun 2021 nanti. Kini datang sebuah bocoran cukup menghebohkan di dunia Pc. Yaitu munculnya foto Engineering Sample dari Intel Alder Lake – S yang digadang akan menjadi Processor 10Nm Intel.

Foto tersebut telah disebarkan melalui Videocardz.com, berdasarkan dengan bocoran tersebut. Alder lake – S sepertinya mempunyai ukuran yang lebih memanjang, dibandingkan Intel Comet Lake – S (Processor Intel saat ini). Ukuran Processor tersebut yaitu 37.5X 45 mm, 7.5mm lebih tinggi dibandingkan dengan generasi ke-9 (Comet – Lake).

Dikutip dari Videdocardz, Processor ini kabarnya akan menggunakan Socket terbaru yang bernama LGA 1700. Selain itu, dirumorkan Intel akan support penggunaan Ram DDR5 dan Pcie 5,0  terbaru. Namun perlu diingat, mereka belum mengkonfirmasi apakah akan menggunakan Ram DDR5  dan Pcie 5.0 nantinya.

Sayangnya, bocoran tersebut baru foto Engineering Samplenya saja. Jadi kita mau tidak mau harus menunggu lagi kabar selanjutnya tentang bocoran spesifikasi processor tersebut.


Baca lebih lanjut tentang Intel, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.