Founder Huawei : Huawei Sedang Hidup Dan Mati Terkait Blacklist Amerika

in , ,

Reng Zhengfei memberikan sebuah memo kepada para staf Huawei jika perusahaan saat ini masuk ke “mode pertempuran” dan masuk ke perkara hidup dan mati.

Seperti yang kalian tahu, pada awal tahun ini Departemen Perdagangan AS secara efektif memasukan vendor teknologi asal China itu dengan alasan keamanan nasional, dan mencegah perusahaan-perusahaan Amerika melakukan bisnis dengan perusahaan tersebut.

Dengan diblacklistnya Huawei, akhirnya membatasi akses Huawei ke komponen penting dan ke sistem operasi Android serta aplikasi Google. Putusan ini adalah pukulan besar bagi Huawei untuk mendapatkan pangsa pasar di barat dan menyusul Samsung sebagai produsen smartphone terkemuka dunia.

Huawei sebenarnya terus-menerus membantah tuduhan melakukan kesalahan dan mereka mempertanyakan apakah AS bisa membuktikan tuduhan tersebut. AS saat ini bahkan tidak pernah menunjukan bukti untuk mendukung klaimnya bahwa peralatan jaringan perusahaan dari Huawei merupakan ancaman terhadap keamanan nasional.

“Sekarang di kala perusahaan berada di dalam krisis hidup atau mati, prioritas pertama kita adalah mendorong semua kru untuk membuat kontribusi dan yang kedua adalah memilih dan mempromosikan bakat, untuk menambahkan darah baru ke sistem kita,” tulisnya.

Walaupun ditekan Amerika, Ren tetap menyuarakan rasa optimismenya. “Apakah daftar hitam itu diteruskan atau tidak, tidak akan memberikan dampak substansial pada bisnis Huawei. Kami bisa baik-baik saja tanpa bergantung pada perusahaan Amerika,” klaimnya dikutip Gamebrott dari Detik, Kamis(22/8/2019).

 

Sumber : Tech radar


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Rizki

Written by Rizki

Seseorang yang mencoba untuk mengamati tentang perkembangan teknologi dan pecinta ponsel pintar berbasis Android, for more information contact : [email protected]