Fox Engine Buatan Kojima Akhirnya Tidak Digunakan oleh Konami

in , , , ,
Fox Engine
Fox Engine

Nama Hideo Kojima mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemerhati industri game. Ia merupakan salah satu creator game yang terkenal akan karyanya Metal Gear Series. Meskipun hari ini, ia sudah tidak bisa lagi terlbat dengan game yang membuatnya terkenal tersebut karena keluar dari Konami, perusahaan yang telah lama menaunginya.

Dilansir dari Gamerant, Fox Engine buatan Kojima akhirnya tidak digunakan Konami lagi. Fox engine sendiri merupakan engine buatan Kojima bekerja sama dengan Konami. Game Engine ini mengusung tema engine terbaik di dunia. Kekuatan utamanya adalah mampu untuk Cross-Platform dan Crross generation dengan kualitas grafis yang cukup bagus.

Fox Engine 2

Pihak Konami menggunakannya pada seri PES 2014 sampai PES 2020. Pihak Kojima yang diwakili oleh game Metal Gear Solid juga dikembangkan dengan engine ini yaitu, Metal Gear Solid V: Ground Zeroes. Di mana saat itu Kojima masih dinaungi oleh Konami. Namun, kabar sebelumnya Konami bakal menggunakan Unreal Engine pada PES 2022, dengan kata lain Fox Engine tidak digunakan mengembangkan game.

Kemungkinan besar alasan utama pihak utama meninggalkan fox engine adalah dalam rangka menyambut console generasi baru yang sebentar lagi akan dirilis dipasaran.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com