Sony Anggap Franchise Battlefield Tak Mampu Saingi Kepopuleran Call of Duty

Sony Anggap Franchise Battlefield Tak Mampu Saingi Kepopuleran Call Of Duty

Sony Anggap Franchise Battlefield Tak Mampu Saingi Kepopuleran Call Of Duty

Franchise Battlefield – Beberapa hari lalu saat artikel ini ditulis, Microsoft memberikan sebuah penawaran yang cukup mencengangkan dengan menawarkan Sony kontrak 10 tahun lamanya agar Call of Duty bisa tetap ada di PlayStation. Hal ini sebagai bentuk respon terhadap tudingan kepada Sony yang sudah dianggap memonopoli pasar dan ingin tetap pro persaingan. Sony justru memberikan tanggapan bahwa Call of Duty tidak akan tergantikan bahkan oleh saingan beratnya yaitu Battlefield milik Electronic Arts.

Sony: “Franchise Battlefield kalah populer dengan Call of Duty”

Franchise Battlefield Tak Mampu Bersaing Dengan Cod

Dilansir dari PC Gamer, Sony menyatakan hal tersebut dalam tanggapan mereka saat di investigasi pemerintah Britania Raya dan Uni Eropa terkait tudingan monopoli. Sony mengatakan bahwa Call of Duty tidak tertandingi dan kelewat sukses bahkan bila disandingkan dengan Battlefield yang telah dianggap gamers sebagai rivalitas yang terbilang lama.

Call of Duty tak bisa digantikan, COD sudah terlalu kuat untuk disaingi bagaimanapun caranya. Publisher lain tak punya pengalaman ataupun sumber daya untuk menyamai kesuksesannya.

Sebagai contoh konkrit, Electronic Arts sebagai third party developer terbesar ketiga setelah Activision tak bisa menyangi COD dengan seri Battelfied mereka. Meskipun kedua game ini sangat mirip, dan sepak terjang EA yang melahirkan banyak game-game besar seperti FIFA, Need for Speed, dan The Sims, Battlefield bahkan tidak bisa setara popularitasnya dibandingkan dengan COD. Pada penjualan Agutus 2021, lebih dari 200 juta copy COD yang terjual. Angka ini sangat jauh diatas Battlefield yang hanya berhasil terjual 88,7 juta copy

Sony PlayStation
Battlefield 2042 Yang Dicap Gagal

Memang, game terbaru Battlefield yaitu Battlefield 2042 mengalami perilisan yang kurang mulus. Penyebab utamanya adalah game yang tidak sesuai ekspetasi para gamers yang sudah mengenal serta bug dan glitch yang menghatui para player. Belum lagi performa yang buruk menyebabkan game ini sangat tidak nyaman dimainkan.

Ironisnya jumlah player aktif seri Battlefield sebelumnya seperti Battlefield 1 lebih banyak dari pada seri terbarunya seperti yang sudah dilaporkan Gamebrott awal November lalu. EA sendiri sudah mengakui kegagalan dari Battlefield 2042 bahkan enggan membangikan total penjualan merka ke invsetor maupun publik.

Quotes yang Paling memorable dalam Call of Duty Modern Warfare 2

Quotes Memorable

Kesuksesan COD tidak hanya sebatas faktor gameplay dan mekanik yang sangat fluid saja, faktor cerita terutama dialog dan para tokoh juga membuat game ini sangat terukir di hati gamers.

Salah satu perkataan yang cukup memorable dan bisa dibilang sebagai sindiran adalah pada misi Alejandro dan Rodolfo menjemput Ghost serta Soap. Soap mengatakan “Kids, Guns, and Balloons… That’s A New One” sebagai bentuk terkejut dirinya akibat culture shock saat berada di wilayah Las Almas.

Apabila ingin tahu lebih banyak quotes-quotes menarik dari para tokoh COD Modern Warfare 2 kamu bisa lihat disini. Bagaimana? Menurutmu apakah Battlefield masih bisa bersaing dengan rival utamanya apabila EA mau berbenah diri?


Baca berita terupdate terkait Battlefield, Call of Duty dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version