Franchise Call of Duty Telah Terjual 400 Juta Kopi Sejak Oktober 2003

in , , , , ,
2020 11 23 Image

Call of Duty menjadi salah satu franchise game terbesar saat ini dan juga menjadi game dengan rilis tahunan setelah keberhasilan Modern Warfare di tahun 2007 silam. 13 tahun kemudian, telah muncul 13 game menyusul yang dimana dirilis bergantian antara Infinity Ward, Treyarch dan Sledgehammer Games. Activision kini telah umumkan seberapa berhasil franchise FPS andalan mereka tersebut.

Dilansir dari VG247, Activision sebutkan kalau franchise Call of Duty telah terjual 400 juta kopi sejak perilisan seri pertama pada Oktober 2003. Angka tersebut hanya menghitung penjualan dari game berbayar dan tidak menghitung rilis free-to-play seperti Call of Duty Mobile ataupun Warzone.

Pada saat yang sama, Activision juga berikan sejumlah data akan kesuksesan Warzone sebagai game battle-royale di tengah persaingan keras melawan game kompetitor seperti Fortnite, Apex Legend dan lainnya.

Dari data yang diberikan, 26.4 milyar parasut telah dikerahkan, 28.8 milyar pertandingan telah dimainkan, 8.1 milyar orang telah dapatkan revive dari temannya dan juga 8.33 milyar orang telah bertarung di Gulag.

Wz Cod Infographic 001 600x338

Bicara soal Warzone, jumlah pemain game BR free-to-play tersebut telah mencapai 100 juta pemain, angka yang jauh lebih fantastis tentunya dibandingkan percobaan battle-royale pertama mereka yaitu Blackout pada Call of Duty: Black Ops 4.

Season 3 telah dirilis untuk Call of Duty: Black Ops Cold War dan Warzone. Season ini menambah beberapa konten baru mulai dari senjata, peta, operator baru, dan beberapa konten lainnya untuk zombie mode.


Baca pula informasi lain terkait Call of Duty, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.