Franchise Dark Souls Berhasil Terjual 8 Juta Copy

in

Jika kebanyakan developer saat ini cenderung menghadirkan game dengan tingkat kesulitan yang terhitung mudah, From Software hadir dengan seri produk yang memang dikenal memiliki tingkat kesulitan yang mampu membuat para gamer mambanting controller atau menggebrak keyboard mereka karena rasa frustasi yang mereka rasakan. Namun, dengan nilai jual utama seperti ini From Software berhasil membuat seri Dark Souls menjadi sukses di pasaran, terbukti dengan angka penjualan Dark Souls yang menembus 8 juta copy di seluruh dunia. Data ini dilansir dari majalah game ternama, Famitsu. Data ini diambil dari angka penjualan Dark Souls, Dark Souls Prepare To Die Edition + Artorias of The Abyss, Darks Souls II dan Dark Souls II: Scholar of the First Sin.

Secara lebih mendetail, angka penjualan yang menembus 8 juta copy tersebut didapat dari, Dark Souls dan Artorias of The Abyss berhasil terjual hingga 5,5 juta copy, Dark Souls II terjual 2,3 juta copy dan Dark Souls II: Scholar of the First Sin yang terjual 600 ribu copy. Dari total penjualan 8 juta copy tersebut,versi PC memegang peranan yang cukup besar yakni sekitar 40% dari total penjualan, hal ini dikarenakan franchise ini berhasil terjual 3,2 juta copy pada platform tersebut.

Dan hal ini akan terus berlanjut mengingat Dark Souls III yang sudah hadir di ajang E3 2015 lalu, akan dirilis pada awal 2016 mendatang untuk platform PS4, Xbox One dan PC.

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]