Franchise Game Alan Wake akan Segera Dibawa ke Serial TV

in

Pengumuman tentang kemunculan versi serial TV dari The Witcher beserta dengan terpilihnya sang “Superman” Henry Cavill” yang akan berperan sebagai Geralt dari Rivia, nampaknya sama sekali tidak menandakan sebuah akhir dari ekspansi sejumlah seri video game ke dalam suatu media yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat luas tersebut.

Karena satu developer game sekaliber Remedy Entertainment baru-baru ini telah mengkonfirmasi bila salah satu IP game kesayangannya, yakni Alan Wake akan diadaptasi ke dalam satu sinema elektronik yang bisa kamu saksikan langsung di layar kaca. Bahkan Remedy selaku pemilik dari franchise psychological thriller ini tak ketinggalan juga menginfokan bahwa mereka akan terlibat pula di balik layar. Sang penulis cerita Alan Wake, yakni Sam Lake dikabarkan siap berkontribusi untuk menjadikan serial TV dari game ini bisa terproduksi lewat perannya sebagai sang Executive producer.


Pihak Remedy di sini akan bekerja sama dengan Contradiction Films sebagai rumah produksi, dan telah sukses menggandeng Pete Calloway sebagai seorang “showrunner” atau sang inisiator utama di serial TV tersebut. Pete sendiri termasuk sosok yang punya reputasi mentereng dalam menangani pengerjaan serial TV “Legion”, tak ketinggalan beserta dengan seri “Cloak and Dagger”.

Alan Wake merupakan game Action-Adventure yang punya sedikit bumbu horror ataupun thriller di dalamnya. Menceritakan kisah tentang seorang penulis novel yang mengalami sebuah pengalaman supernatural yang secara kebetulan memiliki satu pola kemiripan dengan plot dari karya novel terakhirnya. Dirilis sejak tahun 2010 lalu di konsol Xbox 360 dan PC, di game ini kamu pun juga akan menjumpai sesosok mahluk menyerupai kegelapan yang dapat menyerangmu, entah itu secara langsung ataupun dengan merasuki para manusia atau hewan yang ada di sekitarmu.

Apakah keberadaan serial TV dari Alan Wake ini menurutmu akan menghadirkan sebuah arah yang baik bagi Remedy Entertainment ?

Sumber: Variety

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]