Ini Dia 7 Franchise Game Arknights yang Cocok Buat Diajak Kolaborasi!

Franchise Game Arknights

Seperti yang kita tahu, beberapa minggu lalu Arknights digadang – gadang akan berkolaborasi dengan franchise game ternama Capcom. Banyak sekali para gamer menebak – nebak game apa yang akan masuk ke dalam game berbasis turn-based RPG ini, dan salah satunya Dante Devil May Cry menjadi andalan mereka untuk kolaborasi. Mengingat kolaborasi ini, penulis tertarik akan franchise game Arknights apa saja yang sepertinya cocok diajak kolaborasi, mengingat Tachanka, salah satu tentara di Rainbow Six Siege menjadi operator dalam game besutan Hypergryph ini.

Tanpa basa – basi lagi, berikut 7 Franchise Game Arknights yang cocok banget buat diajak kolaboras. Check this out, brott!

1. Parasite Eve

Sumber: Dotik Club

Parasite Eve merupakan salah satu franchise kolaborasi Arknights yang cocok masuk ke dalam game populer ini. Game ini dirilis pada tahun 1998 oleh Squaresoft berceritakan tentang Aya Brea, anggota baru NYPD lakukan kencan buta dengan seorang pria di sebuah gedung teater opera. Namun, sebuah insiden muncul ketika salah satu aktris opera, Melissa, tiba – tiba berubah menjadi monster dan mengatakan bahwa Aya cocok menjadi inang parasit selanjutnya. Di sinilah petualangan Aya membasmi parasit – parasit jahat di mulai.

Menurut penulis, game ini cocok sekali berkolaborasi dengan Arknights, karena Aya Brea yang pemberani cocok menjadi salah satu operator dengan role Sniper. Kira – kira bagaimana, brott? Adakah karakter di game Parasite Eve yang menurutmu cocok untuk jadi operator Arknights?

2. Street Fighter

Sumber: Gamereactor Asia

Selain Tekken, penulis juga ingin game Street Fighter menjadi salah satu franchise game kolaborasi Arknights yang pastinya bakalan epik. Karena karakter – karakter dalam game tersebut tentunya cocok dijadikan operator dalam game besutan Hypergryph. Salah satu karakter Street Fighter yang menurut penulis cocok untuk jadi operator adalah Chun Li sebagai Guard dengan skill yang mirip dengan Mountain. Kalian sendiri bagaimana, brott? Karakter Street Fighter mana yang cocok menjadi operator dalam game Arknights?

3. God Eater

Sumber: Destructoid

Siapa yang tidak kenal game satu ini? Berlatarkan post-apocalyptic, God Eater merupakan game action RPG yang cukup digemari kalangan gamer. Di game ini, kita akan membasmi monster – monster unik untuk menyelamatkan dunia. Nah, game ini menjadi franchise game Arknights yang cocok diajak kolaborasi versi penulis, dan karakter yang cocok menjadi operator adalah Alisa Illinichina Amiella dalam seri God Eater: Resurrection. Role yang cocok untuknya adalah Guard sebagai boss killer dengan skill OP.

Kalau kalian sendiri, karakter God Eater mana yang cocok menjadi operator Arknigts, brott?

4. Freedom Wars

Sumber: Playstation Country

Game PSVita satu ini merupakan favorit penulis yang cocok menjadi franchise kolaborasi Arknights yang cocok menjadi operator tentunya. Game ini berlatarkan sebuah penjara yang didalamnya penuh dengan narapidana yang siap perang melawan monster jahat. Yang membuat game ini unik adalah, setiap narapidana mempunyai accessories, sebuah robot Android yang bisa diperintah melakukan apa saja, termasuk ikut perang dengan para narapidana.

Menurut penulis, semua karakter Freedom Wars cocok menjadi operator, tapi yang paling mendekati adalah Mattias “Leo” Bruno. Ia cocok menjadi Guard dengan skill stun.

5. The Walking Dead

Sumber: Medium

Game besutan Telltale ini menurut penulis wajib masuk ke dalam franchise game Arknights yang mantap jika diajak kolaborasi. Mengangkat tema sama, post-apocalyptic, karakter yang cocok sebagai operator di Arknights adalah Daryl Dixon yang muncul di seri No Man’s Land, atau Clementine si kecil – kecil cabe rawit. Kalau kalian bagaimana, brott? Kira – kira siapa tokoh TWD yang cocok menjadi operator di Arknights?

6. Metal Gear series

Sumber: Cinemags

Selanjutnya adalah Metal Gear series. Game ini tentu para gamer telah mengenalnya, mengingat ini adalah game yang ditunggu – tunggu seri selanjutnya. Nah, franchise kolaborasi Arknights ini menjadikan Snake cocok untuk jadi operator dengan role Sniper, karena Snake adalah karakter unik dengan misi yang bisa dibilang cukup sulit. Kalau kalian suka karakter yang mana, brott?

7. Final Fantasy XV

Sumber: Tech in Asia

Franchise game kolaborasi Arknights terakhir yang cocok diajak kolaborasi, tak lain dan tak bukan adalah Final Fantasy XV. Game populer ini menurut penulis banyak sekali karakter – karakter yang bisa dijadikan operator, namun yang paling mendekati adalah sang karakter utama, yaitu Noctis dengan role Guard.

Bonus: Resident Evil series

Sumber: Games Radar

Kalian tentu telah mengenal franchise satu ini. Resident Evil merupakan salah satu game post-apocalyptic yang menurut penulis juga cocok masuk menjadi operator di Arknights. Dengan tema yang sama, tentu menjadi nilai tersendiri bagi game besutan Hypergryph ini agar semakin populer. Untuk karakter kolaborasi, tentu Leon, Chris Redfield, atau Jill Valentine yang menurut penulis cocok menjadi operator, atau Lady Dimistrescu sebagai Guard boss killer di game Arknights? Tentu semakin keren lagi!

Oke, itulah 7 franchise game yang menurut penulis cocok diajak kolaborasi dalam Arknights. Kira – kira mana nih franchise yang cocok diajak kolaborasi di atas, brott? Atau kalian punya franchise favorit sendiri? Nantikan terus berita ter up-to-date seputar dunia game di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Arknights atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version