Setahun Lebih Dibanned, Free Fire Server India Kembali Dibuka

Free Fire India

Free Fire India – Pada tahun 2022 Free Fire server India terpaksa ditutup setelah game battle royal ini. Itu karena game tersebut masuk dalam daftar banned besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah lokal kepada beberapa aplikasi yang diindikasikan melakukan tranfer data kepada Pemerintah Tiongkok.

Dan baru-baru ini diketahui game FF untuk server India telah dibuka kembali. Benarkah itu?

Free Fire Server India Kembali Dibuka, Bekerjasama dengan Perusahaan Lokal

Free Fire Server India Kembali Dibuka

Pihak Garena baru saja mengumumkan bahwa game battle royal populer mereka berjudul Free Fire akan dirilis Kembali di India dengan nama “Free Fire India”. FF versi India sendiri melakukan Kerjasama dengan Yotta Infrastructure selaku perusahaan cloud hosting lokal guna memastikan keamanan data para pengguna di server India.

FF server India direncanakan rilis pada tanggal awal bulan ini. Pada saat artikel ini ditulis (3/9), belum ada pengumuman resmi terkait di di platform mana game ini akan rilis. Diperkirakan game ini akan terlebih dahulu hadir di Google Play Store.

Sedikit berbeda dari server lainnya, FF Versi India ini dilengkapi dengan mekanisme verifikasi yang memungkinkan penerapan pengawasan orang tua, dan pembatasan waktu bermain. Game ini sendiri juga akan menghadirkan konten-konten eksklusif bernuansa India agar para pemain tertarik untuk memainkan game ini berdasarkan kebudayaan negaranya.

Free Fire Susul PUBGM Rilis Kembali di India

PUBG Mobile Juga Rilis Ulang di India

Sebelum FF, kompetitor mereka yaitu PUBG Mobile telah terlebih dahulu mengumumkan perilisan ulang di India. PUBGM India sendiri kembali rilis dengan nama baru yaitu Battle Ground Mobile India (BGMI) pada bulan Juni 2023 lalu.

BGMI sukses kembali rillis di India dibawah naungan langsung Krafton, serta menyesuaikan konten in-game yang ada mengikuti kebijakan yang ditetapkan oleh Pemerintah India.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait FF atau artikel lainnya dari Friliando. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version