Developer Adventures of Sherlock Holmes dari Ukraina akan Pindah Lokasi Studio Hindari Zona Perang

Developer Adventures of Sherlock Holmes

Kondisi negara Ukraina masih memprihatinkan saat ini. Seluruh penduduk di sana harus evakuasi ke tempat lebih aman untuk menghindari zona perang yang terjadi di sana. Termasuk juga staf developer game Adventures of Sherlock Holmes, yaitu Frogwares. Dikabarkan bahwa mereka berencana akan pindah lokasi studio mereka.

Developer Adventures of Sherlock Holmes dari Ukraina akan Pindah Lokasi Studio

Adventures of Sherlock Holmes

Informasi ini diumumkan oleh pihak developer Frogwares sendiri melalui sebuah postingan di website resmi mereka dan juga sosial media Twitter. Pada postingan tersebut, mereka memberikan kabar terkini mengenai kondisi seluruh jajaran staf dan juga perkembangan proses pembuatan game baru mereka terkait kondisi perang di negara Ukraina.

Mereka mengumumkan bahwa studio developer Frogwares saat ini akan pindah lokasi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari potensi tempat mereka saat ini menjadi zona perang. Proses pemindahan studio ini bisa terjadi berkat dana bantuan Epic MegaGrant dari Epic Games. Dikatakan bahwa mereka memiliki opsi untuk pindah ke lokasi terpencil di Ukraina jauh dari zona perang atau pindah ke negera lain di Uni Eropa.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pernyataan Resmi Pihak Developer

Epic Megagrant

Berikut ini pernyataan dari pihak developer Frogwares melalui postingan website resmi mereka yang sudah saya terjemahkan ke Bahasa Indonesia:

Pernyataan Resmi Pihak Developer

Kami dengan bangga membagikan kabar bahwa kami mendapatkan sebuah dana Epic MegaGrant dari Epic Games.

Dengak kondisi sekarang di Ukraina, perang masih berlanjut. Pada saat perang terjadi, kami sebagai satu tim membutuhkan tekat kuat, tetap berpikir positif dan melakukan semuanya untuk memastikan bisnis tetap berjalan selagi memberikan support yang dibutuhkan oleh anggota kami.

Inilah kenapa kami bangga membagikan kabar bahwa kami mendapatkan dana Epic MegaGrant dari Epi Games. Perang ini telah berdampak negatif terhadap proses produksi kami dan membuat sebagai studio kami tidak berjalan seperti seharusnya. Dana dari Epic MegaGrant akan sangat penting untuk relokasi staf ke tempat lebih aman dan akan membantu bagi siapa yang ingin pindah ke tempat terpencil di negara Ukraina atau pindah ke negara lain di Uni Erpoa dan juga untuk stabilitas finansial mereka.

Perang ini telah berdampak buruk terhadap finansial bisnis studio kami. Kami telah bekerja sangat keras selama beberapa bulan terakhir untuk membuat dan menjaga proses pekerjaan kami. Disitulah MegaGrant akan membantu kami dalam memberikan supply untuk tim kai dengan beberapa perlengkapan alat penting dalam membuat game dan untuk proses pemindahan data-data infrastruktur.

Dengan kata lain, Epic MegaGrant akan kami gunakan untuk mengurangi beban finansial kami yang berdampak besar akibat perang agar kami tetap bisa bertahan. Dan kami berterima kasih kepada Epic Gammes atas bantuannya saat ini.

Kami juga berterima kasih kepada komunitas kami yang telah memberikan dukungan untuk kami semua. Kami berharap semoga kalian semua tetap sehat dan tetap antusias menunggu kabar terbaru dari proyek kami.

Itulah informasi mengenai developer game Adventures of Sherlock Holmes dari Ukraina pindah lokasi studio mereka ke tempat lebih aman menghindari zona perang yang terjadi di sana. Semoga tempat baru mereka akan menjadi tempat yang lebih aman bagi mereka dan tetap bisa melanjutkan proses pembuatan game barunya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game Indonesia atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version