From Software Jelaskan Mengapa Sekiro: Shadows Die Twice Tidak Miliki Multiplayer


Follow Us

Dibalik desain gameplay yang sangat familiar, game terbaru dari From Software – Sekiro: Shadows Die Twice akan menjadi game souls-like pertama mereka yang absen fitur kustomisasi karakter dan online mutliplayer.

Nulis artikel dibayar

Game kali ini akan sepenuhnya menjadi pengalaman bermain single-player. Tentunya menjadi keputusan berat untuk meninggalkan dua fitur favorit fans tersebut, tetapi From Software ingin bereksperimen lewat IP baru ini.

Lewat wawancaranya bersama Game Informer, Yasuhiro Kitao, manager pemasaran dan komunikasi dari From Software jelaskan apabila mereka ingin Sekiro: Shadows Die Twice menjadi game dengan identitas sendiri. Fitur kustomisasi dan online menjadi fitur yang sangat mereka cintai, tetapi khusus untuk game ini, kedua game tersebut ditinggalkan dan akan hadir kembali untuk proyek lain yang mereka kerjakan.

BACA JUGA  Mod Nakal Devil May Cry V Telah Liar Bertebaran!

 

Kitao juga jelaskan apabila mereka ingin bereksperimen dengan desain level game spiritual-succesor dari Tenchu ini. Ketika membuat game seperti Dark Souls, berbagai pertimbangan harus dipikirkan lebih dalam agar tidak ada ruang yang dapat dieksploitasi gamer yang dapat merusak sesi PvE maupun PvP. Tetapi dengan game kini lepas dari keterbatasan multiplayer tersebut, para desainer dapat membuat desain level sebebas mungkin dan membiarkan pemain memamfaatkan mekanik dan desain level sekreatif yang mereka mau.

“Saat membuat ruang bermain game ini (Sekiro: Shadows Die Twice), kami tidak perlu mempertimbangkan bagaimana pemain akan memainkannya ketika berhadapan dengan pemain lain, atau bagaimana mereka dapat mengeksploitasi ruang bermain tersebut ketika sesi co-op atau semacam itu.”

“Jadi (hilangnya multiplayer) ini memungkinkan kami untuk sepenuhnya fokus dalam mengasah pengalaman satu pemain, memanfaatkan hilangnya keterbatasan yang sering muncul ketika membuat game berbasis multiplayer, dan membiarkan kami berimaginasi seliar mungkin pada semua (level) ini.”

Sisi baik lain yang hadir dari absennya multiplayer tentu saja keberadaan tombol pause serta kamu tidak lagi diganggu oleh invasi pemain lain ketika sedang sibuk melanjutkan progres.

BACA JUGA  Komposer Dark Souls & Bloodborne - Yuka Kitamura Kembali Meracik Musik Sekiro: Shadows Die Twice!

Sekiro: Shadows Die Twice akan dirilis untuk PC, PS4, dan Xbox One pada 22 Maret 2019.


Baca juga berita lainnya terkait Sekiro: Shadows Die Twice atau artikel lain dari penulis ini.


Like it? Share with your friends!

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item