Frostpunk 2 Ungkap Trailer Gameplay Perdana

Frostpunk 2 Featured Image

Jika berbicara soal game city builder atau membangun kota yang unik, Frostpunk garapan 11 Bit Studios mungkin layak disebut sebagai salah satu contoh terbaiknya. Dan fans game keluaran tahun 2018 tersebut agaknya tidak sabar menantikan kehadiran sekuelnya: Frostpunk 2.

Pertama kali diumumkan pada pertengahan tahun 2021 lalu, kini sang developer akhirnya ungkap sekilas penampakan permainannya yang agaknya akan lebih menantang dibandingkan game sebelumnya.

Kamu bisa cek langsung trailer gameplay perdananya tersebut di bawah ini.

Bagi yang pernah memainkan Frostpunk tentu memahami bahwa tata kota bukanlah hal yang diutamakan, melainkan elemen survival lah yang menjadi fokus utama gamenya. Pemain harus membangun kota se-efisiensi mungkin agar warga dapat bertahan hidup melewati bencana badai salju yang kian memburuk dan nampaknya tidak akan pernah berakhir.

Satu hal yang cukup menarik dalam Frostpunk 2 adalah perubahan tagline dari game pertamanya, “the city must survive” menjadi “the city must not fall“. Dan pada trailer di atas pun diperlihatkan serangkaian mekanisme interaksi dengan warga yang nampaknya akan lebih intensif daripada game sebelumnya. Sehingga agaknya bisa diekspektasikan bahwa elemen sosial dan politik juga akan menjadi ancaman utama dalam sekuelnya ini.

Frostpunk 2 (via 11bit Studios)

Belum ada tanggal rilis yang pasti, namun Frostpunk 2 untuk PC direncanakan rilis di pertengahan pertama tahun 2024, kemudian versi PlayStation 5 dan Xbox Series X|S dieksepektasikan menyusul di pertengahan berikutnya.


Baca juga informasi menarik lain terkait Frostpunk 2 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.comct us via author@gamebrott.com

Exit mobile version