Funko Umumkan Game AAA Baru, Dijadwalkan Rilis 2023

Funko Umumkan Game AAA Baru

Salah satu produsen mainan populer – Funko, sangat dikenal dalam industri video game karena telah membuat ratusan action figure dari cukup banyak franchise game kenamaan mulai dari Assassin’s Creed hingga World of Warcraft. Nah setelah juga sempat merilis game mobile berjudul Funko Pop! Blitz yang berakhir lumayan berhasil, perusahaan tersebut tak lama ini mengumumkan jika mereka sedang mengerjakan game AAA baru untuk meluncur pada 2023 mendatang.

Funko Umumkan Game AAA Baru, Akan Usung Genre Action Platformer

Pertama, perusahaan ini mengingatkan bahwa mereka tidak mengembangkan game tersebut sendiri, melainkan mereka akan bekerja sama dengan developer atau studio baru bernama 10:10 Games. Pengembangan game tersebut akan dipimpin oleh tim yang sebelumnya ambil bagian dari pengembangan game-game LEGO di TT Games. Game tersebut akan menjadi game pertama bagi developer ini, namun diharapkan sesuai ekspektasi mengingat pengalaman tim pengembangannya.

Hanya ada sedikit informasi yang diketahui game tersebut, namun dikonfirmasi jika game itu akan mengusung genre action-platformer. Bersama dengan itu, mereka juga merilis trailer singkat yang tidak mengungkapnya banyak hal kecuali menampilkan maskot dari perusahaan itu sendiri Freedy Funko dalam bentuk animasi 3D.

Game Baru akan Tersedia di Hampir Semua Platform

Game Baru Nanti akan Tersedia di Hampir Semua Platform

Lalu, mereka juga menyebut jika game tersebut akan memiliki “integrasi dengan pihak ketiga” yang meski tidak dijelaskan secara jelas, tapi kemungkinan berkait dengan karakter-karakter berlisensi yang nantinya akan tersedia untuk digunakan atau mungkin hanya sekedar tampil didalam game.

Terakhir, pengumuman tersebut mengungkap jika game AAA dari perusahaan ini akan tersedia di hampir semua platform. Disamping PC, game tersebut juga akan tersedia di konsol last-gen maupun current-gen seperti PS4, Xbox One, PS5 dan juga Xbox Series X/S. Tidak diketahui apakah juga akan dirilis di Nintendo Switch, tapi jika iya, maka itu tidak akan terlalu mengejutkan.

Sumber: Comicbook


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Funko atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version