G.Skill Berhasil Capai RAM 5GHz Pertamanya Dengan Air Cooling

gskill tridentzrgb
RAM super cepat ini akhirnya dicapai oleh G.Skill.

Jika saat ini RAM DDR4 tercepat didominasi dengan memory berkecepatan sekitar 4000MHz atau 4GHz, maka inovasi dari G.Skill untuk tembus batas kecepatannya ini mungkin akan jadi acuan baru dalam teknologi. Kabar buruknya, sepertinya kamu belum bisa menikmatinya dalam waktu dekat.

Setelah CPU berkecepatan 5GHz telah berhasil dicapai oleh AMD dan Intel beberapa tahun yang lalu, G.Skill untuk pertamakalinya berhasil mengejarnya dengan DDR4 dual channel RAM berkecepatan 5GHz. Dilansir PCGamesN, mereka mencoba eksperimennya dengan produknya sendiri Trident Z 4700MHz, dipadu dengan MSI Z370 mini-ITX, dan Intel Core i7 8700K. Eksperimennya berhasil tambahkan 300MHz pada RAM 16GB berkecepatan 4.7GHz tersebut hanya dengan mengandalkan air cooler dari Trident. Kamu bisa mengecek hasil CPU-Znya di sini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Jika sebelumnya memory hanya bisa capai 5GHz dengan extreme overclock (dengan nitrogen cair, red) di single-channel, maka dengan bangga kami umumkan bahwa kami telah berhasil capai 5GHz dalam dual-channel.” pungkas Tequila Huang, Vice President dari G.Skill.

Masih belum ada pengumuman apapun kapan RAM super cepat ini akan dirilis di pasaran, namun G.Skill berharap mereka bisa merilisnya di masa mendatang.

Exit mobile version