Gabe Newell Akan Luncurkan Patung Gnome dari Half-Life ke Luar Angkasa

in ,
Gnome Chompski 3 Small

Co-founder Valve Gabe Newell akan luncurkan patung gnome ke luar angkasa dengan kolaborasi bersama Rocket Lab. Bukan sekedar untuk lelucon semata, peluncuran ini dilakukan sebagai ajang kumpulkan dana amal.

Uang yang terkumpulkan dari donasi ini nantinya akan diberikan kepada Unit Perawatan Intensif Pediatrik di rumah sakit anak Starship yang berlokasi di Auckland, Selandia Baru

Bagi kamu penggemar game Valve, patung gnome yang akan diluncurkan ke angkasa ini mungkin terlihat tak asing. Patung tersebut ialah “Gnome Chompski”, salah satu prop yang beberapa kali muncul di game garapan Valve.

Kamu akan diberikan achievement untuk membawa patung tersebut sepanjang campaign Half Life 2: Episode 2, dan lelucon tersembunyi itu berlanjut di Left 4 Dead 2 dimana kamu juga akan diberi achievement serupa untuk melindungi patung gnome dari awal level sampai akhir. Gnome Chompski juga muncul di game terbaru Valve, Half Life Alyx.

Half Life

Rocket Lab akan luncurkan pantung gnome yang terbuat dari 150mm titanium ke luar angkasa. Dilansir dari PCgamesn, Replika Gnome Chompski ini dibuat oleh Weta Workshop, studio yang dikenal akan keterlibatannya di film Lord of The Ring.

Peluncuran si gnome akan disiarkan lewat livestream dan Gabe Newell akan donasi $1 untuk tiap orang yang menonton livestream tersebut atau setelah 24 jam lepas landas.

Jadwal peluncuran akan dilakukan sekitar 2 minggu setelah 15 November. Kamu dapat mengecek situs langsung Rocket Lab untuk progres dan update terbaru.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.