Gabe Newell Akui Sering Bermain Final Fantasy XIV Bersama Anak Menggunakan Steam Deck

Check Out Valves Gabe Newell Describe Why The Steam Deck

Steam Deck baru saja diluncurkan, banyak deretan game PC yang dapat dinikmati lewat PC portable ini. Namun apa yang sang bos Valve Gabe Newell tertarik untuk mainkan pada produk terbarunya tersebut? Tak lain dan tak bukan ialah MMORPG yang diakui secara kritis lengkap dengan free trial maksimal level 60 – Final Fantasy XIV.

“Salah satu teman saya tertarik dengan Final Fantasy,” ucap Newell kepada IGN. “Saya belum bermain MMO dalam waktu cukup lama, tetapi salah satu anak saya senang Final Fantasy. Dan dia marah dengan orang-orang yang dia bermain bersama pada mode raid.”

“Jadi dia waktu itu berkata ‘Ok, aku perlu anak buah. Ayah, jadilah anak buahku. Jadilah healer yang tidak akan biarkan saya mati selagi saya nge-tank.’ Jadi saya mulai ikut bermain, dan saya sudah bermain game itu cukup lama lewat Steam Deck.”

Final Fantasy XIV tampaknya memang sangat sempurnah untuk Steam Deck. Bermain game MMO, lakukan sesi grinding atau dungeon tertentu tanpa berpatokan di kursi dan depan komputer ialah menjadi mimpi basah untuk banyak gamer apabila penggemar MMO.

Final Fantasy XIV juga merupakan game dengan support kontroller yang sangat baik untuk game MMO yang notabene memerlukan banyak input karena deretan skill dan fungsi menu yang begitu banyak untuk dieksekusi.

Sebelum terjun ke Final Fantasy XIV yang baru-baru ini menjadi rekomendasi utama banyak penggemar MMO, Gabe Newell sebelumnya dikenal sering bermain World of Warcraft. Muncul beberapa foto dari dirinya bermain game MMO dari Blizzard tersebut. Tetapi dia telah akui kalau dirinya telah bosan memainkan game tersebut. Saat game perkenalkan sistem level cap baru, ia hanya menyentuh game sebentar sebelum mematikannya kembali.

Melihat tuanya usia game MMO tersebut, wajar apabila pemain lama akan bosan dan berpaling ke game baru bahkan dengan ekspansi apapun yang developer coba tambahkan. Final Fantasy XIV pertama kali dirilis pata tahun 2010 dengan resepsi yang buruk sebelum diluncurkan kembali pada tahun 2013 dan kini telah mendapatkan 4 ekspansi sejauh ini.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version