Gabe Newell Kini Lebih Kaya Daripada Presiden Amerika Serikat

gaben trump

Disaat Indonesia khususnya wilayah Jakarta sedang ribut soal Pilkada 2017, media Amerika Serikat sendiri juga sedang ribut membicarakan Donald Trump sebagai presiden baru negara Paman Sam tersebut.

Donald Trump sebelum menjadi presiden Amerika Serikat, adalah seorang pria bisnis, tokoh terkenal di televisi, dan juga politisi. Maka dari itu wajar saja untuk menggolongkan pria berumur 70 tahun ini sebagai salah satu figur “berkantong lebar”. Namun tak disangka jika pria yang disebut-sebut memiliki beberapa gedung pencakar langit ini bisa dikalahkan oleh boss Valve, Gabe Newell.

Ya, presiden dari Valve Corporation, yang kita semua kenal adalah developer dari game seperti Half-Life dan Portal sekaligus pemiliki dari Steam ini memiliki kekayaan lebih tinggi daripada presiden Amerika Serikat saat ini.

Berdasarkan data estimasi yang dirilis oleh Forbes, kekayaan Donald Trump saat ini turun dari $4.5 milyar menjadi $3,7 milyar, sedangkan untuk pria yang sering disapa sebagai “Gaben” ini diestimasi memiliki kekayaan sebesar $4,1 milyar.


Namun memang tak bisa disalahkan hal ini bisa terjadi melihat Steam semakin lama semakin populer sebagai platform di PC. Belum lagi dengan microtransaction dari game seperti Dota 2 dan Counter-Strike: Global Offensive yang dimana kedua game tersebut semakin lama semakin naik daun.

Source: Gamerevolution

Exit mobile version