Gabe Newell Merasa CDPR Diperlakukan Tidak Adil Soal Perilisan Bermasalah Cyberpunk 2077

in , , , , ,
Gabe Newell

Menjadi game terbesar dan paling diantisipasi di akhir tahun 2020 lalu, sulit untuk para tokoh industri game mengabaikan eksistensi Cyberpunk 2077 dan juga kontroversi di baliknya. Gabe Newell, presiden dari Valve akui bahwa ia merasa sangat simpati dengan apa yang dihadapi CD Projekt Red selama satu bulan terakhir.

Berbicara langsung dengan media New Zealand TVNZ.com, pria yang sering dipanggil Gaben ini mengatakan bahwa game yang CDPR rilis “sangatlah brilian” dan ia juga memuji hasil kerja keras studio Polandia tersebut “sangat hebat” dalam mencapai ambisi mereka.

Sayangnya kontroversi yang dihadapi oleh studio tersebut usai perilisan game yang penuh masalah sangatlah merusak reputasi game hingga banyak yang skeptis untuk bahkan mencoba terlebih dahulu karena pers buruk dari media maupun netizen, Gaben merasa kasihan dengan para developer yang terlibat dalam situasi tersebut.

“Saya sangat bersimpati dengan situasi yang tiap developer [CDPR] hadapi,” ucapnya.

“Yang saya tahu ialah ada banyak gamer yang puas di sektor PC, yang dimana paling kelihatan oleh kami. Ada banyak aspek dari game tersebut yang brilian, dan itu benar-benar menunjukan seberapa banyak kerja yang harus dilakukan — Tidak adil untuk mencaci maki ke developer, karena membangun sesuatu sekompleks dan seambisius itu ialah kerja keras yang hebat,” tambahnya.

67406 37 Cyberpunk 2077s Vehicle Selection Rival Grand Theft Auto Full

Gaben curhatkan bahwa ia juga pernah dibanjiri feedback negatif oleh fans sebelumnya dan menurutnya aksi terbaik untuk menghadapinya ialah mengabaikan perkataan pedas yang tak penting dan fokus pada berikan produk terbaik berdasarkan kritik dan saran fans.

“Ketika orang miliki reaksi semacam itu, hal pertama yang saya pikirkan ialah ini kesempatan untuk kami, dan saya asumsi para developer Cyberpunk 2077 juga melakukan hal serupa dan membuat peningkatan yang bermanfaat untuk konsumen mereka,” tuturnya.

CDPR saat ini tengah fokus “perbaiki” Cyberpunk 2077. Patch akan disalurkan secara bertahap dan versi next-gen akan dipersiapkan di pertengahan tahun bersamaan dengan DLC gratis. Kita lihat saja apakah CDPR mampu jayakan kembali reputasi game tersebut layaknya yang dilakukan Hello Games pada No Man’s Sky mereka.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.