Gabe Newell “Orang Cuma Ikut-Ikutan Metaverse, Aslinya Gak Paham Apa yang Mereka Bicarakan”

Gabe Newell Metaverse

Istilah Metaverse kini menjadi bahan perbincangan banyak orang. Setelah perusahaan Facebook mengumumkan proyek masa depan ini, banyak pihak perusahaan lain dari berbagai sektor. Bahkan Lort Gaben pun memberikan tanggapannya mengenai dunia virtual ini secara blak-blakan. Gabe Newell – Metaverse menjadi 2 topik yang menarik saat ini.

Seperti apa tanggapan Gabe Newell terkait populernya istilah Gabe Newell? Yuk, kita cari tahu bersama!

Game Newell Metaverse “Orang Lain Cuma Ikut-Ikutan”

Gabe Newell "Orang Cuma Ikut-Ikutan Metaverse, Aslinya Gak Paham Apa yang Mereka Bicarakan" 4

Gabe Newell selaku pemilik perusahaan Valve yang dikenal dalam industri video game akhirnya memberikan pernyataan mengenai masa depan dunia virtual yang sedang tren ini. Istilah yang belakangan ini menjadi bahan perbincangan banyak orang ini ternyata mendapatkan tanggapan secara blak-blakan dari Gabe.

Melalui sebuah interview PC Gamer dengan Gabe atau akrab disapa Gaben oleh gamer, pemilik perusahaan Valve tersebut berikan tanggapan bagaimana orang-orang cuma ikut-ikutan membahas dunia virtual tersebut. Dia menganggap banyak orang ingin cepat kaya dengan memanfaatkan fitur tersebut ini.

Hal ini cukup mengagetkan bagaimana Gaben memberikan pernyataan yang nge-gas kepada orang-orang yang nge-hype dengan kehadiran.

“Ada banyak orang pengen cepat kaya dengan berusaha memanfaatkannya”, ucap Gaben ketika ditanyakan mengenai trending ini.

Gabe Newell Metaverse – Membandingkannya dengan Final Fantasy XIV

Gabe Newell "Orang Cuma Ikut-Ikutan Metaverse, Aslinya Gak Paham Apa yang Mereka Bicarakan" 5

Realita virtual ini sendiri nantinya akan menghadirkan dimana orang-orang memiliki Avatar mereka sendiri di dunia tersebut. Namun menurut Gabe sendiri, sebenarnya hal tersebut sudah ada sejak lama di game MMO. Bahkan dia menyebut fitur tersebut bisa kalian lakukan di daerah La Noscea dari game Final Fantasy XIV.

“Kebanyakan orang membicarakannya dimana mereka sama sekali tidak paham ide yang mereka bicarakan. Dan kelihatannya juga mereka belum pernah main game MMO. Mereka bilang ‘kamu bisa atur sendiri karaktermu’. Dan itu jadi, yaaa kalian sebenarnya bisa pergi ke La Noscea di game Final Fantasy XIV. Dan beri tahu aku kalau kalian anggap ini solusi yang belum terpecahkan juga sejak dekade lalu. Bukan sesuatu yang terkenal dimana kamu tahu bisa melakukannya sebagai investasi”, ucap Gaben.

Steam Deck Dongkrak Performa dengan Hadirkan Proton 7.0

Gabe Newell "Orang Cuma Ikut-Ikutan Metaverse, Aslinya Gak Paham Apa yang Mereka Bicarakan" 6

Berbicara mengenai Valve, platform gaming handheld Steam Deck akan mendapatkan pembaharuan dengan menghadirkan Proton 7.0 untuk menaikkan performanya. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai Gaben memberikan pernyataan secara blak-blakan mengenai masa depan dunia virtual yang lagi tren tersebut dimana orang-orang ikut-ikutan tanpa memahami apa yang mereka bicarakan. Apakah kalian salah satu orang yang disebut Gabe?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Gabe Newell, Metaverse atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version