[Update] Valve Bantah Isu Half Life Baru akan Hadir dalam 5 Tahun Kedepan

uploads2Fstory2Fthumbnail2F339482F809e8c64 1571 4fca 8b86

[UPDATE] Dilansir dari PCgamesn, Valve konfirmasi apabila email yang dimaksud tidaklah datang dari mereka dan membantah apabila Half Life baru akan datang dalam 5 tahun kedepan. Tyler McVicker, youtuber yang menjadi sumber utama rumor ini telah dapatkan kepastian dari dua sumber apabila balasan email tersebut memang palsu dan dia telah menghapus video yang dimaksud. 

Judul berita akan diubah menyesuaikan update terbaru yang kami dapatkan.

[Original Story]

Mendapatkan akhir cerita yang gantung selama satu dekade lebih, penggemar Half Life hampir hilang harapan akan kehadiran game lanjutan. Melihat fokus Valve saat ini tidak lagi di pengembangan game tetapi sebagai pemilik store digital terbesar di PC saat ini, fans telah merasa studio ini telah tidak berniat lagi membuat game baru.

Artifact, game terbaru dari Valve, tidaklah sesuai ekspektasi fans. Setelah vakum rilis game selama 5 tahun dan game pertama yang mereka rilis ternyata hanyalah game kartu berbasis DOTA, wajar apabila studio milik Gabe Newell ini dicaci maki habis-habisan oleh fans.

Meskipun memang mengecewakan game pertama mereka tidaklah seapik biasanya, bagaimana jika Artifact memang hanya “pemanasan” semata sebelum mereka merilis game utama?

Saat ditanyakan oleh Tyler McVicker, youtuber yang benar-benar gemari Valve dan selalu berhasil mendapatkan bocoran akurat akan apa yang studio tersebut lakukan, lbertanya kepada sang co-founder lewat email akan apakah Half Life baru tengah dikerjakan saat ini, Gabe Newell membalas dengan singkat, “Yang penting jangan mati di 5 tahun kedepan :)”

https://www.youtube.com/watch?v=1oY5LfXr_xk&feature=youtu.be&t=398

Apakah game Half-Life yang tengah dikerjakan memanglah kelanjutan Half Life 2: Episode 2 atau hanyalah spinoff semata seperti versi VR atau Bridge Simulator yang mengambil universe Portal 2? Untuk saat ini kita takkan pernah tahu, tetapi akan sedikit lucu untuk meminta fans menunggu 5 tahun hanya untuk game spinoff semata.

Dalam topik yang berbeda, ketika pria yang sering dipanggil Gaben ini ditanyakan akan game apa yang dia sibuk mainkan saat ini. Pria berusia 56 tahun ini menjawab bahwa dia sibuk dengan DOTA 2, Cultist Simulator, BeamNG, Resident Evil 2 Remake, dan kumpulan game yang dia tengah kerjakan.

Ada baiknya untuk tidak memasang ekspektasi terlalu tinggi untuk saat ini. Tetapi siapa tahu dalam tahun 2024, meme “Half Life 3 confirmed” akan selesai pada akhirnya.

Exit mobile version