Gadis Cantik Asal Jepang Berhasil Juarai Turnamen League of Legeds Tingkat Nasional Antar Sekolah Menengah

ggwp 1

Beberapa waktu yang lalu pemerintah Jepang membuat gebrakan dibidang esports dengan mengadakan turnamen game antar sekolah tingkat nasional di Jepang. Salah satu game yang diperlombakan adalah League of Legends yang mendapatkan antusias yang tinggi oleh para pesertanya. Game tersebut pula yang mendapatkan banyak sorotan hingga diseluruh penjuru dunia.

Hal ini dikarenakan pemenang dalam turnamen League of Legends tingkat nasional se-Jepang tersebut adalah pelajar wanita. Salah satu anggota tim yang bernama “Miyu Otomo” menjadi wanita pertama yang memenangkan turnamen esports di Jepang atau bahkan di dunia.

Ternyata Miyu Otomo tidak hanya mempunyai skill permainan League of Legends yang cantik, namun wajah dan penampilannya juga cantik. Hal ini karena dia juga merupakan finalis dari Miss JK contest, yaitu kontes kecantikan tingkat sekolah menengah di Jepang. Saat ini Miyu Otomo juga merupakan seorang model yang terkenal di Instagram dan akun media sosial lainnya.

Keberhasilan Miyu Otomo dengan menjadi juara League of Legends tingkat sekolah menengah se Jepang tersebut semakin mengukuhkan bahwa wanita juga mempunyai skill bermain game yang sama dengan pria. Nicknamenya dalam game League of Legends adalah “ShakeSpeare” dan dia juga mempunyai masa depan yang cerah baik sebagai pemain League of Legends maupun sebagai model.

Kita lihat saja apakah Miyu Otomo akan melanjutkan kiprahnya didunia profesional League of Legends atau tidak. Di Jepang sendiri kompetisi profesional League of Legends sudah terbentuk dengan mandiri. Ada LJL atau Liga League of Legends yang bergulir dua season setiap tahunnya di Jepang. Sebanyak 8 tim berpartisipasi untuk memperebutkan juara pertama di Jepang dan akan bertanding ditingkat internasional nantinya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version