Gadis Sekolah Asal Jepang Berhasil Selamat dari Penculikan Berkat Konsol Game Pelaku

in

Seorang gadis sekolah asal Saitama, Jepang baru-baru ini diketahui berhasil diselamatkan dari penculikan yang dilakukan oleh kenalan media sosialnya. Yang mengejutkan, proses penyelamatannya tersebut bisa berlangsung dengan cepat berkat konsol video game yang dimiliki oleh pelaku.

Penculikan tersebut terjadi pada 4 Juli lalu, bermula ketika sang gadis diizinkan oleh orang tuanya pergi ke Tokyo untuk berlibur. Tanpa sepengetahuan orang tuanya, sang gadis ternyata bertemu dengan seorang pria berumur 44 tahun bernama Hiroyasu Goto yang ia kenal lewat media sosial. Bertemu dengan kenalan media sosial yang belum dikenal dengan jelas cenderung berakhir tidak menyenangkan, dan itulah yang terjadi kepada sang gadis. Setelah bertemu, sang pelaku membawa korban ke kondominium miliknya. Tidak lama kemudian, pelaku mengambil paksa ponsel milik korban dan menguncinya di kediamannya.

Selang satu hari, sang gadis mencoba mencari bantuan melalui konsol game milik pelaku. Ia menggunakan fitur internet yang ada di dalam konsol dan mencoba menghubungi layanan darurat online kepolisian Saitama. Setelah bertukar pesan beberapa kali antara sang gadis dengan operator, kepolisian berhasil menemukan lokasi kondominium milik pelaku. Saat penggrebekan berlangsung, sang gadis ditemukan dalam kondisi terikat namun tidak terluka.

Sang pelaku juga telah ditangkap dan mengaku bahwa ia memang berniat menculik sang gadis. Pihak kepolisian saat ini melakukan investigasi untuk memperjelas seluruh rangkaian kejadian penculikan tersebut.

Tidak jelas konsol video game apa yang dimiliki pelaku, namun kemungkinan besar adalah antara konsol PlayStation atau Switch, mengingat konsol Xbox sendiri tidak terlalu populer di Jepang.


Sumber: TBS (via SoraNews 24)

Baca juga informasi menarik lainnya atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]