Gaet Lebih Banyak Gamer, Crusader King 3 akan Lebih Mudah Dipelajari

in , ,

Game strategi mungkin tidak banyak yang suka, namun jika kamu salah satu dari mereka yang menyukai genre game tersebut pasti akan selalu ketagihan saat memainkannya. Nah, kali ini ada kabar menarik dari salah satu developer yang sukses menggarap beberapa game strategi dengan fitur serta gameplay yang begitu kompleks, yaitu Paradox Interactive.

Developer game yang bermarkas di Swedia ini kabarnya tengah menggarap sekuel ke-3 dari game yang berjudul Crusader Kings. Seperti yang dilansir dari IGN, Paradox Interactive tengah mencoba untuk membuat game tersebut agar lebih mudah dimengerti khususnya untuk gamer yang baru saja mencoba menyentuh game strategi dengan fitur yang kaya ini. FYIParadox Interactive memang jagonya dalam membuat game strategi, dalam hal ini Crusader Kings mungkin terdengar asing bagi kalian, fitur serta mekanik yang cukup kompleks membuat gamer awam cukup sulit untuk memahaminya. Di seri Crusader Kings pemain diharapkan dapat mengambil berbagai keputusan yang bijak karena nasib kerajaan benar-benar di tangan mereka, mulai dari mengatur wilayah, pembangunan hingga pemerintahan. Game ini meletakan pemainnya sebagai ‘Raja’ dengan berbagai keputusan yang nantinya akan berdampak terhadap kerajaan itu sendiri.


Untuk itu, di Crusader King 3 ini, Paradox Interactive mencoba pendekatan baru dengan memberikan tutorial lengkap sebelum terjun ke medan perang selama permainan berlangsung. Pemain baru betul-betul akan diberikan guide atau petunjuk lengkap mengenai fitur hingga mekanisme yang ada di dalam game, seperti membangun sebuah bangunan baru hingga mengklaim wilayah kerajaan lain. Selain itu selama permainan berlangsung juga akan diberikan tips dengan ilustrasi gambar yang akan mempermudah khususnya bagi pemain baru. Oleh karena itu diharapkan pemain yang sebelumnya belum pernah menyentuh game tersebut bisa mudah mempelajarinya dan menikmati permainannya.

Mungkin untuk kamu yang ingin mencoba terjun dengan candu dari game yang satu ini bisa mencoba seri Crusader King 2 yang saat ini menjadi free to play di Steam. Untuk seri ke-3 nya ini kabarnya akan rilis di tahun ini juga namun masih belum ada tanggal pasti.

 

 

Sumber: IGN

 

 


Mau baca artikel seputar video game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi