Gaet Produser Dead Space, Game Singleplayer dari PUBG akan Dibuat

in ,

Melalui studio AAA baru yang sudah PUBG Corp dirikan

Multiplayer, dan kompetitif adalah kata-kata kunci yang cukup sulit dipisahkan dari game PUBG. Berkat pedoman tersebut, game yang menjadi pelopor dari keberadaan genre battle royale itu telah resmi fenomenal dan mendunia, apalagi di kawasan asia tenggara lewat kehadiran versi mobilenya.

Terlepas dari hasil manis yang sudah berhasil di dapat, PUBG Corp selaku developer nampaknya justru ingin mencoba keluar dari zona nyaman yang biasa dinikmati oleh para pemain-pemain langganannya. Melihat bahwa mereka masih tetap harus berjuang untuk berkarya, PUBG Corp kini telah mengambil langkah yang cukup berani dan menarik bagi perkembangan franchise PUBG.


Mereka baru saja mendirikan suatu studio game baru yang PUBG Corp namai sebagai Striking Distance. Tidak main-main, mereka telah resmi mempercayakan sekaligus merekrut Glen Schofield sebagai sang kepala studio. Bagi kamu yang merasa asing dengan sosok beliau, Glen adalah sosok kunci dibaliknya hadirnya 3 seri menarik game Call of Duty seperti Call of Duty Modern Warfare 3, Advance Warfare, dan WWII sebagai sang co-director dan produser. Selain itu, ia juga tercatat pernah memproduseri seri pertama game Dead Space milik studio Visceral Games yang sudah resmi tiada.

Striking Distance sendiri kabarnya akan menjadi satu studio game baru milik PUBG dengan taraf AAA di dalamnya. Lewat kehadiran sosok Glen Schofield sebagai sang nahkoda, mereka juga resmi menginfokan bahwa Striking Distance tengah bersiap dalam mengerjakan game perdananya yang mengambil setting di dunia PUBG.

 

Namun di tangan Schoefield, game PUBG baru menurut versi gambarannya ini tidaklah akan lagi dikemas dalam wujud yang kompetitif ataupun penuh nuansa multiplayer. Justru sebaliknya, beliau malah ingin mencoba untuk “menjangkiti” PUBG dengan berbagai unsur cerita naratif di dalamnya. Dengan kata lain, Glen seolah mau meracik suatu game PUBG yang lebih difokuskan pada pengalaman bermain secara singleplayer ketimbang multiplayer.

Meski tak dijelaskan lebih lanjut, langkah yang baru saja diambil oleh PUBG Corp ini boleh dibilang merupakan sebuah inisiatif terobosan yang cukup mengejutkan. Terutama dalam mendobrak kebiasaan mereka yang selalu terkesan bergantung pada game-game multiplayer.


Baca pula informasi lain terkait PUBG, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]