Gagal Total, Penjualan Game Overkill’s The Walking Dead di Steam Tercabut

in ,

Di konsol juga tidak jadi rilis

Membawakan nama franchise Walking Dead terbukti bukanlah sebuah tanggung jawab yang mudah. Setelah Telltale, kini giliran Starbreeze Studios yang harus menerima keterpurukan atas game bertemakan Zombie adaptasi buku komik ciptaan Robert Kirkman yang baru saja mereka produksi tersebut.

Keberadaan game zombie Co-op yang berjudul Overkill’s The Walking Dead mendadak telah hilang dari perederan. Sejak perilisannya di versi Steam pada tanggal 6 November kemarin, game buatan developer Pay Day ini rupanya banyak dirundung masalah. Baik itu dari segi teknis kualitas yang sepertinya tidak terlalu berhasil membuat banyak gamer terkesan sampai ke hasil penjualan yang sangat mengecewakan para developer beserta publisher, pihak Starbreeze akhirnya harus mengambil keputusan berat untuk segera menarik peredaran game ini di Steam.

Tidak sampai di situ saja, rencana Starbreeze yang ingin memasarkan game Overkill’s The Walking Dead di platform konsol pun juga harus pupus seketika. Starbreeze sendiri di websitenya telah resmi melayangkan sebuah klarifikasi penting yang menyatakan tentang adanya proses peninjauan ulang dari pihak Skybound selaku pemegang hak milik franchise Walking Dead terhadap game Overkill’s The Walking Dead mereka. Proses peninjauan ulang tersebut akhirnya menyebabkan game Walking Dead baru itu harus ditarik keberadaannya di seluruh platform distribusi penjualan.

Meski dikabarkan mampu meraih hasil penjualan sebanyak 3.7 juta USD, hal tersebut sayangnya sama sekali belum cukup untuk menutup biaya pengembangan yang sudah Starbreeze keluarkan demi menciptakan game ini. Walau memang masih belum jelas apakah Overkill’s The Walking Dead nantinya akan bisa dinyatakan kembali atau tidak, Starbreeze Studios telah berjanji untuk mencoba mencarikan suatu solusi terbaik bersama dengan pihak Skybound demi mengharapkan season kedua dari game ini bisa dimuat dan diselesaikan oleh mereka.

 

Selain dari soal hasil penjualan yang tidak memuaskan, Starbreeze belakangan juga telah banyak mengalami masalah di sektor finansial. Bahkan, mereka sempat dikabarkan terpaksa menjual sebagian saham hingga salah satu IP game bernama System Shock 3 ke perusahaan lain.

Sumber: Starbreeze


Baca pula infomasi lain terkait Overkill’s The Walking Dead, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.