Gak Usah Pusing, Ini 5 Tips Push Rank Mobile Legends Awal Season 11


Follow Us

Awal season setelah reset jadi waktu yang menyebalkan tapi juga ditunggu-tunggu oleh para ML-ers. Bayangin aja, setelah 3 bulan mati-matian push rank, kamu harus balik lagi turun beberapa bintang atau bahkan tier. Buat yang udah nyampe Mythic lumayan nih ngejar rank nya, karena kamu harus turun ke rank Legend atau bahkan Epic.

Nulis artikel dibayar

Kamu yang baru memulai bermain game ini atau yang masih stuck di tier Grand Master dan Epic tentu harus bisa beradaptasi dengan gameplay yang semakin sulit, apalagi kalau kamu berencana untuk push rank sampai ke Mythic. Nih tips mudah untuk kamu bermain rank di awal season. Yuk langsung aja baca tips-tips berikut ini.


1. Push Rank Bareng Teman

Source: zenwayproductions

Season 11 ini dimulai saat euforia liburan akhir tahun. Push rank sendiri tentu akan menjadi masalah bagi kamu jika tidak dibantu oleh teman yang paham dengan gameplay kamu. Disaat liburan juga pasti banyak dimanfaatkan oleh teman-teman untuk pergi berlibur, mengunjungi sanak saudara atau sekedar hangout di mall. Maka dari itu, pastikan teman kamu available untuk push rank di saat liburan ini. Untuk pemula, bermain dengan teman yang bisa mengerti situasi jauh lebih baik dari pada bermain solo rank, lagipula di awal season gini biasanya dipenuhi oleh tim-tim joki push rank.

BACA JUGA  MPL Season 4 - Dengan Spell Arrival, Alter Ego Sanggup Habisi Onic Esports di Mobile Legends!

2. Jangan Main disaat Prime Time

Source: dreamstime

Jika kamu seorang solo player atau teman kamu semuanya sibuk saat ini, pastikan kamu tidak main disaat prime time atau saat pemain sedang banyak. Pada saat prime time sangat mungkin kamu akan bertemu pemain toxic atau anak kecil yang justru mengganggu performa kamu. Ingat, bahwa game ini membutuhkan kerjasama tim yang pasti skill seseorang dalam tim akan mempengaruhi performa keseluruhan permainan.
Cobalah bermain di waktu-waktu yang tidak umum, seperti jam 9-11 siang atau jam 2-5 sore.


3. Hindari Bermain dalam Keadaan Emosi atau Lelah

Source: dreamstime

Selalu bermain disaat kondisi terbaik kamu, ketika kamu sudah memiliki istirahat yang cukup dan santai sehingga permainan kamu akan maksimal. Ini juga yang biasanya terjadi saat kamu melakukan push rank Mobile Legends. Terlalu memaksakan diri sehingga kamu kehilangan banyak bintang. Berhentilah sejenak setelah kamu kehilangan bintang dua kali berturut-turut. Bisa dengan coba bermain Classic atau Brawl terlebih dahulu sambil berlatih dengan hero jagoan kamu. Percaya atau tidak, satu kemenangan di Ranked Mode lebih mudah didapatkan ketika kamu sudah memenangkan dua sampai tiga kali Brawl maupun Classic Mode.

BACA JUGA  Update Berikut Mobile Legends Kemungkinan Akan Hentikan META Mage!

4. Evaluasi permainan anda

Source: reddit

Hal yang paling penting namun sering dilupakan oleh para pemain yaitu mengevaluasi permainan. Apa saja sih yang perlu di evaluasi? Kamu bisa mulai evaluasi dengan melihat ulang beberapa game terakhir, baik permainan yang kalah maupun yang kamu menangkan. Diskusi dengan teman juga perlu dilakukan untuk mengetahui apa kekuatan gameplay masing-masing sehingga ketika pemilihan role dalam permainan akan semakin baik. Selain itu, hal yang perlu dievaluasi adalah penggunaan item, statistik permainan dan tak lupa mempelajari meta game.


5. Cari Teman Seorang Pro Player

Tak bisa dipungkiri kalau memiliki teman dengan skill permainan melebihi kita itu sangat membantu dalam permainan. Meskipun kadang kita enggan untuk mengakui bahwa mereka lebih jago dari kita, tetapi sejago apapun kita, akan ada yang lebih jago lagi bukan? Untuk kamu yang pemula atau kamu yang terus ingin meningkatkan kemampuan bermain kamu, sebaiknya kamu bermain dengan seorang Pro Player.

Mengapa kita harus bermain dengan Pro Player? Dengan main bareng Pro Player kamu punya kesempatan untuk belajar banyak hal dari mereka, mereka punya jam terbang yang lebih tinggi, insting yang lebih kuat dan tentu nya ilmu yang lebih banyak. Mempelajari Mobile Legends bukan hal yang sederhana kan? Apalagi untuk kamu yang ga begitu suka baca, kamu bisa langsung belajar banyak saat in-game. Paling seru itu menyelam sambil minum air, maksudnya main sekaligus mempelajari permainan langsung dalam game.

BACA JUGA  Moonton akan berikan Skin Mobile Legends Esmeralda "Poison Vine" Secara Gratis!

Ketika kamu kesulitan untuk mencari seorang Pro Player untuk dijadikan partner mabar. Kamu bisa cari Pro Player di aplikasi Huboo Mabar Platform. Ada banyak pilihan Pro Player yang bisa kamu ajak main sesuai dengan kebutuhan kamu. Pro Player ini bisa kamu jadikan mentor maupun coach untuk menjadi mentor kamu dalam bermain. Untuk kamu yang kepikiran pakai jasa joki, minbrott sih mending pakai jasa coach di Huboo ini. Kamu bisa dibantu gendong rank tapi gameplay kamu juga naik. Percuma kan rank kamu udah tinggi tapi gameplay kamu gitu-gitu aja. Mana suaranya yang udah beberapa season masih stuck di rank Grand Master atau Epic? Buat liat pilihan Pro Player nya kalian bisa langsung download di IOS maupun Play Store atau kunjungi huboo.com ya.

Play Store  | IOS Website 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item