Galax Mulai Pamerkan RTX 3090 dan RTX 3080 dengan Desain Blower

Rtx 3080 Feat 1

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa dua kartu grafis RTX 3080 dan RTX 3090 merupakan GPU yang mempunyai performa paling tinggi saat ini. Namun dibalik tenaga yang sangat tinggi, terdapat konsumsi daya yang cukup tinggi juga. Yakni sekitar 320 Watt untuk RTX 3080, lalu untuk RTX 3090 memerlukan daya sekitar 350 Watt.

Selain memerlukan daya yang besar, untuk meredam panas yang dikeluarkan pada dua kartu grafis dari NVIDIA ini, beberapa merk pembuat kartu grafis ternama pun sudah membuat desain pendingin yang cukup besar.

Sumber: Videocardz(Tampak Belakang)
Sumber: Videocardz (Tampak Samping)

Sejumlah vendor masih mengadopsi desain lama yang menggunakan blower sebagai sistem pendingin pada kartu grafisnya. Seperti GALAX yang telah memperlihatkan desain RTX 3080 dan RTX 3090 dengan menggunakan desain Blower, GPU ini pun diberi nama GALAX CLASSIC SERIES.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dikutip dari Videocardz, kabarnya seri CLASSIC ini dibuat dengan menggunakan pelat tembaga yang cukup besar dalam membantu meredam hawa panas yang dikeluarkan pada kartu grafis RTX 3080 dan RTX 3090 milik GALAX.

Namun sayangnya, hingga saat ini belum ada kabar apakah seri GALAX CLASSIC akan masuk ke Indonesia. Karena Videocardz memberitahukan bahwa, kartu grafis milik GALAX varian CLASSIC hanya muncul di situs GALAX Tiongkok saja.


Baca lebih lanjut tentang Nvidia, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version