Gambar Jepretan Kamera iPhone Ini Hasilkan Error Unik Berkat Glitch

Kamera Iphone

Sudah bukan rahasia umum jika gambar yang ditangkap menggunakan kamera smartphone saat ini sudah bukan 100% hasil dari hardware kamera itu sendiri. Kebanyakan hasil yang terlihat bagus setelah penjepretan selesai dilakukan ini berkat adanya fotografi komputasi alias software.

Hal ini juga sebenarnya juga sudah lama dilakukan manufaktur smartphone. Dan kebanyakan hasil yang ditangkap kamera smartphone ini relatif aman dan akurat. Tapi, sekalinya software kamera itu tidak mampu menginterpretasikan apa yang ada di layar, disitulah segala sesuatu mulai terlihat aneh.

Kamera iPhone Hasilkan Jepretan Unik

Kamera di iPhone hasilkan gambar glitch unik

Seperti hasil foto yang dibagikan komedian dan aktris asal Inggris, Tessa Coates. Apa yang seharusnya menjadi momen ajaib foto gaun tunangan miliknya, berubah menjadi salah satu gambar horor yang membuat dirinya gempar.

Gambar yang dimaksud adalah foto dirinya berbusana gaun pengantin, di depannya ada 2 cermin besar di sisi kiri dan kanan. Tessa pun di foto dari belakang menggunakan kamera iPhone. Hanya saja refleksi dirinya di kedua cermin yang tertangkap kamera iPhone ini terlihat aneh.

Sumber: Instagram Tessa Coates

Awalnya Tessa tidak menyadari keanehan yang terjadi, tetapi ketika dia melihat lebih seksama, refleksi di kedua cermin menunjukkan pose yang berbeda dari pose di depan cermin. Refleksi sebelah kiri perlihatkan ia dengan kondisi tangan terjuntai ke bawa. Sedangkan refleksi kanan perlihatkan sedang mengepalkan kedua tangan di depan perut. Pose di depan cermin setengah dari tangannya terjuntai dan 1 lagi mirip pose refleksi kanan.

Teknisi Apple Jelaskan Kalau Itu Adalah Computational Photography

Fotografi dengan bantuan software

Tessa juga yakin sekali kalau foto yang ditangkap tersebut bukan sebuah live photo atau burst dan hanya gambar statis biasa. Penasaran, dia berangkat ke Apple Store di Inggris Raya dan menanyakannya kepada staf teknisi disana.

Dari penjelasan teknisi, dia mendapatkan jawaban kalau iPhone bukanlah sebuah kamera melainkan sebuah komputer. Hingga gambar yang ditangkap oleh kamera iPhone disesuaikan oleh software di dalamnya agar menghasilkan gambar terbaik.

Teknisi bernama Roger ini ungkap kalau AI di kamera terlihat menggabungkan dua foto menjadi satu. Hingga menjadikan kombinasi aneh seperti yang terlihat di foto gaun milik Tessa. Bagaimana menurut kalian brott? Unik tidak?


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version