Game 2D Platformer “Dandara”: Nikmati Sensasi “Metroid” dan “Castlevania”

in , , , , , ,

Buat para pencinta genre platformer, satu lagi game yang layak untuk dilirik yakni Dandara.  Game yang dikembangkan oleh Long Hat House ini menggunakan pendekatan Metroidvania.

Bagi kamu yang belum tahu, Metroidvania merupakan istilah yang digunakan untuk menjelaskan apabila sebuah game menggunakan desain dan mekanik gameplay serupa dengan Metroid dan Castlevania.  Bisa dikatakan Metroidvania merupakan sub-genre tersendiri.

Plot ceritanya mengisahkan tentang dunia bernama Salt yang sedang diambang kehancuran.  Seorang heroine bernama Dandara lah yang akan mencoba menyelamatkan dunia tersebut.

Dandara memiliki desain 2D, dan dengan mekanik gameplay Metroidvania platformer, player akan diminta untuk mengalahkan makhuk-makhluk mistik dan memecahkan misteri yang ada di dunia Salt.

Fitur-fitur yang diusung yakni:

  • Inovatif Kontrol – Dapat menggunakan gamepad dan touchscreen.
  • Eksplorasi tanpa batas – Jelajahi dunia Salt dengan melompati beragam rintangan.
  • Kembangkan Karaktermu – Gunakan speed, skill, kecerdikan dan refleks untuk memecahkan puzzle dan rintangan yang menghadang.
  • Dunia yang cantik dan immersive – Komposisi soundtrack orisinil dan tampilan visual yang memukau akan menemani petualanganmu.

Publisher Raw Fury mengumumkan akan merilis Dandara 6 Februari 2018 untuk platform iOS, Android, PS4, Xbox One, Switch dan PC.

source: gematsu

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]