Game AAA dari Luminous Productions Milik Square-Enix Takkan Rilis Dalam Waktu Dekat

in
Square-Enix masih urungkan gamenya.

Dari banyaknya studio first-party yang dimiliki Square-Enix, Luminous Productions mungkin adalah salah satu studio yang selama ini mereka andalkan. Bagaimana tidak? Karya merekalah yang menjadi standar Final Fantasy hingga detik ini sejak iterasi ketiga belas. Engine video game yang mereka kembangkan, Luminous Engine juga menjadi senjata utama Square-Enix untuk menggarap Final Fantasy XV di bawah kendali Hajime Tabata yang saat ini telah hengkang dan membentuk studio baru.

Final Fantasy VII Remake gunakan Unreal Engine 4 dan bukan engine Square-Enix sendiri, Luminous Engine

Meskipun Final Fantasy VII Remake tidak menggunakan Luminous Engine dan berpindah ke Unreal Engine 4. Namun bukan berarti Luminous Studio berhenti membuat game baru. Faktanya, mereka kini tengah mengerjakan game AAA yang hingga detik ini masih belum diumumkan. Sayangnya, sepertinya kamu harus menunggu cukup lama untuk bisa melihat proyek mereka.

Melalui interviewnya dengan situs game Jepang Famitsu. Project Manager Saya Nakahara dan Yuuki Matsuzawa selaku Lead Concept Artist menjelaskan bagaimana keseharian studio tersebut. Mereka mengatakan bahwa jam kerja mereka dimulai jam 9:30 dan berakhir jam 18:30. Peraturan ini harus dipatuhi untuk menghindari lembur dan mengganggu kehidupan pribadi masing-masing staff.

Tech demo Luminous Engine sebelum Final Fantasy XV dilepas.

Nakahara yang baru bergabung satu tahun yang lalu menyebutkan bahwa Luminous Productions merupakan studio yang sangat baik dalam hal komunikasi. Hal ini dikarenakan semua pendapat yang dilontarkan masing-masing staff akan dipertimbangkan tanpa mempedulikan posisi dan lama kerja setiap staff. Cukup berbeda dengan kantor pada umumnya yang ada di Jepang, yang sangat mengedepankan senioritas.

Tech demo Luminous Engine terbaru untuk Ray Tracing. Bayangkan jika game baru miliki tampilan visual setara dengan video di atas.

Ketika ditanya soal game AAA yang mereka buat dengan skala internasional. Matsuzawa menjelaskan bahwa gamenya masih dikerjakan. Ia mengaku bahwa mereka belum bisa mengatakan apapun untuk saat ini. Beberapa elemen utama memang sudah mereka tentukan, namun beberapa elemen lain masih mereka pertimbangkan.

Orang yang berada di bagian tertinggi pengembangan video game sepertiku sangatlah sibuk. Terlebih ini adalah IP baru, jadi akan sangat berbeda dengan apa yang pernah kami kerjakan sebelumnya. Dengan kata lain proyek ini adalah proyek yang sulit dan membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikannya.

Dengan pernyataan tersebut, sepertinya kita memang harus bersabar agar Luminous Productions bisa menyelesaikan proyek terbarunya. Tentunya akan sangat menarik untuk melihat proyek sulit mereka setelah Final Fantasy XV yang cukup menjadi bencana saat awal perilisannya. Kami akan mengabarimu jika mereka telah rampung mengerjakannya.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).