Game Action RPG “Buangan” EA, Hellgate: London Siap Hadir Kembali di Steam

hellgate london

Setelah menghilang sekian tahun.

Percaya tidak percaya, game ini sempat menjadi salah satu IP yang sempat EA pasarkan di tahun 2007. Dengan menggandeng Flagship Studios sebagai developer, mereka pun bersama-sama telah berhasil merilis satu game RPG berlatarkan dunia post apocalyptic dengan nuansa supernatural yang berjudul Hellgate: London. Namun, bangkrutnya Flagship di tahun 2008 seakan telah membuat nasib game yang bisa dimainkan baik secara single-player atau multiplayer ini menjadi terkatung-katung setelah setahun rilis.

 

Dimulai dari aksi lepas tangan EA hingga Bandai Namco yang mau memberi dukungan server secara sementara, Hellgate: London memang sekarang sudah jarang lagi terdengar minimal di telinga para gamer-gamer PC Indonesia. Di tahun 2011, game ini memang sempat direlaunch sebagai game Free to play dengan nama Hellgate: Global oleh developer asal Korea, yakni HanbitSoft yang pada waktu itu telah berhasil mengakuisisi secara resmi IP dari game Hellgate. Tapi, kesempatan kedua yang dipunyai game gothic tersebut rupanya juga tetap harus berakhir karena resmi sudah tutup server di tahun 2016.

Dua tahun berselang, nampaknya ada lagi kesempatan ketiga bagi game Hellgate untuk bersinar kembali. Secara tak disangka-sangka, nama game Hellgate: London bisa kamu jumpai di halaman Steam. Dengan masih dinaungi oleh HanbitSoft, kabarnya mereka tetap tak menyerah dalam upaya membangkitkan game ini kembali ke permukaan. Bahkan mereka berjanji untuk merilis lagi game Hellgate: london dalam versi patch terbaru dari yang sudah HanbitSoft rilis sebelumnya.

Namun dalam deskripsi gamenya di Steam, kamu harus tahu bila game ini nampaknya hanya akan hadir dengan layanan single-player mode saja. Entah hanya sementara atau tidak, mungkin ini adalah upaya awal yang bisa HanbitSoft lakukan demi melihat Hellgate Global bisa cukup diterima di pasaran.

 

Bagi yang belum tahu, game ini merupakan game Action RPG ala Diablos yang dimainkan dalam sudut pandang third person maupun first-person. Dengan tema setan-setanan dan bebasnya kamu untuk menciptakan karakter dengan berbagai macam class, banyak orang yang menyebut Hellgate sebagai perpaduan langsung dari game Diablos dan Doom. Selain itu, elemen roguelike (random map, item, dll) juga akan menjadi fitur utama yang biasa menunjang keadikitfanmu dalam bermain.

Apakah kamu cukup tertarik dengan kabar hadirnya kembali game Hellgate: London di platform game digital PC kesayanganmu ? Bila iya, tidak ada salahnya apabila kamu wishlist game yang kabarnya siap bisa kamu mainkan di tanggal 15 November 2018 ini secara langsung.

Sumber: Steam

 

 

 

 

Exit mobile version