Game Adaptasi Alien Baru Dikabarkan Tengah Dibuat oleh Studio No More Heroes

Game Adaptasi Alien Baru

Game adaptasi Alien skala AAA dilaporkan tengah dalam pengembangan. Namun menariknya ialah game tersebut nantinya akan dikembangkan oleh studio Jepang di balik seri No More Heroes – Grasshopper Manufacture.

Game Adaptasi Alien Tengah dalam Pengembangan oleh Grasshopper Manufacture

Game adaptasi Alien baru dengan genre survival-horror dirumorkan tengah dikembangkan oleh studio milik Suda51

Sebagaimana dilansir oleh Tom Henderson dari Insider Gaming, projek game baru dari franchise Alien tengah dalam proses pengembangan oleh studio Goichi Suda atau sering dikenal sebagai Suda51. Game adaptasi Alien ini nantinya akan menggarap genre survival-horror ala Resident Evil dan Dead Space, sebuah kombinasi yang tergolong membuat banyak orang mengangkat alis.

Tak hanya digarap oleh studio non-barat, tetapi juga sosok Suda51 berserta Grasshopper Manufacture pada umumnya lebih mengutamakan game aksi. Memang ada saat dimana studio tersebut mengembangkan satu seri Fatal Frame, namun seri tersebut mendapatkan bantuan dari Tecmo dan Suda51 akui kalau dirinya tidak begitu pandai dalam eksekusi horor yang membuat game tersebut menjadi kali pertama dan terakhir dia mencoba genre tersebut.

Rumor akan Ada Game Sekuel Alien Isolation

Alien Isolation

Sumber yang sama juga memberikan sedikit rumor akan sekuel dari Alien Isolation, game horor yang sempat mengecam banyak gamer di tahun 2014 silam. Sekuel tersebut saat ini belum ada kabar pasti tetapi berada ada antara dua status, antara ia sedang dalam pengembangan atau sudah dibatalkan. Apabila masih dikembangkan, developer game pertama yaitu Creative Assembly masih menjadi studio yang menangani proyek tersebut.

Franchise Alien telah mendapatkan banyak adaptasi game semenjak perilisan film pertamanya. Yang paling terbaru ialah Aliens: Fireteam Elite yang merupakan game co-op shooter dengan resepsi campur aduk dari kritikus.

Alien Isolation mungkin menjadi adaptasi game paling dikenal saat ini karena membawakan atmosfir dan nuansa yang kental dari sumbernya sementara membawakan banyak ide unik pada genre horor. Diluar dari game tersebut, Aliens: Colonial Marines juga menjadi salah satu yang paling dikenal, namun untuk alasan sebaliknya. Game Alien tersebut dianggap membosankan dengan konflik manusia lebih menjadi fokus ketimbang alien itu sendiri.

Game Alien dari Grasshopper Manufacture dikabarkan telah mengambil jadwal akhir tahun 2023 untuk rilis. Apakah studio Suda51 itu benar-benar tengah mengembangkan game Alien baru? Apakah benar akan menjadi game survival horor? Kita lihat saja nanti.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Alien beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version