Game Adventure, State of Mind Unjuk Dunia Cyberpunk Futuristik

stateofmind
Lengkap dengan tanggal rilisnya.

Meski tak sepopuler genre video game pada umumnya, namun beberapa tahun terakhir, game bertemakan cyberpunk sepertinya mulai tunjukkan kebangkitannya. Deus Ex, Satellite Reign, hingga The Surge merupakan segelintir dari banyaknya game bertemakan cyberpunk yang hadir akhir-akhir ini. Pengumuman game ‘monster’ Cyberpunk 2077 juga sepertinya akan lengkapi genrenya beberapa tahun ke depan. Tahun ini, kita kedatangan State of Mind yang akan bawamu untuk jelajahi hal positif dan negatif dari perkembangan teknologi.

Daedalic baru saja umumkan story trailer untuk game cyberpunk adventure buatannya, State of Mind. Trailernya ceritakan kota Berlin, Jerman pada tahun 2048 yang penuh dengan polusi, krisis sumber daya, kriminal, dan wabah penyakit. Pemerintah yang manfaatkan drone dan robot humanoid untuk menggantikan manusia, hingga memasang kamera pengintai di seluruh sudut kota membuat beberapa orang termasuk dirimu tak setuju akan hal tersebut.



Trailer berdurasi dua menit tersebut juga tunjukkan usaha sebuah organisasi untuk mengupload pikiran manusia ke dunia digital. Mereka percaya bahwa dengan hal tersebut, mereka bisa melahirkan sebuah peradaban baru bagi umat manusia.

Bagi kamu yang belum tahu, game ini menceritakan tentang Richard Nolan, salah satu jurnalis yang mengkritik pengembangan tersebut. Sebut drone dan sejenisnya bisa merekam, me-reka ulang semua kejadian yang dialami oleh manusia, hingga membuat dunia simulasi yang mirip dengan dunia mereka saat ini. Mungkinkah AI dan dunia digital menjadi penyelamat dari krisis yang dialami kota Berlin? Apa yang terjadi pada umat manusia ke depannya? Semuanya akan terjawab di State of Mind yang akan dirilis tanggal 15 Agustus 2018 di PC, PlayStation 4, dan Xbox One.

Exit mobile version