Game Ala Monster Hunter yang Eksklusif untuk Xbox Dilaporkan Sedang Dibuat

cropped 1366 768 844969

Monster Hunter merupakan salah satu franchise game paling populer yang akhirnya menembus minat pasar global pasca perilisan Monster Hunter World pada 2018 silam. Terhitung sejak Oktober 2021 kemarin, Monster Hunter World telah terjual sebanyak 20 juta kopi dan kini menjadi game Capcom paling laris sepanjang masa.

Selain Monster Hunter World, ada juga Monster Hunter Rise yang rilis untuk Nintendo Switch tahun lalu dan PC awal bulan ini, yang sejauh ini telah terjual sebanyak lebih dari 8 juta kopi. Tidak ada konfirmasi apakah Rise akan dirilis di Xbox, namun rumor terbaru justru menyebut bahwa Microsoft saat ini tengah mengerjakan game bertema Monster Hunter sendiri.

Game kloningan Monster Hunter tersebut dilaporkan sedang dikerjakan oleh Certain Affinity. Salah seorang jurnalis game yang dinilai selalu kredibel dalam memberikan bocoran info yaitu Jeff Grubb, menjadi yang pertama yang memberi kabar tersebut sebelum akhirnya dikonfirmasi oleh Jez Corden dari Windows Central. Rumor tersebut juga diperkuat dengan fakta bahwa Certain Affinity membuka lowongan pekerjaan untuk sebuah “IP baru”.

Disamping itu, sumber yang diterima oleh Corden juga menyebut bahwa game tersebut memiliki codename Project Suerta dan dijadwalkan untuk rilis pada 2024 mendatang. Target rilis itu bisa saja meleset atau mengalami pemunduran tergantung bagaimana proses pengembangan berjalan.

Certain Affinity sendiri dikenal sebagai developer yang kerap mengerjakan komponen multiplayer untuk berbagai game di seri Halo, dengan yang terbaru adalah Halo Infinite dan game-game third-party lainnya. Dengan spesialisasi Certain Affinity dalam membantu pengembangan game developer lain terutama untuk genre multiplayer kompetitif, menarik untuk melihat bagaimana mereka mengeksekusi game aksi RPG seperti Monster Hunter.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Xbox atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version