Game Ala XCOM Bertema Gangster di Tahun 1920-an Empire of Sin Mengalami Penundaan Rilis

in , , , , , ,

Buat kamu penggemar game dengan genre turn-based strategi ala XCOM ada kabar yang kurang mengenakan namun sedikit menggembirakan. Paradox selaku publisher dari game yang berjudul Empire of Sin baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menunda perilisan game yang mengadaptasi gangster di era tahun 1920-an.

Seperti yang dilansir dari PCGamesnEmpire of Sin yang sebelumnya dikabarkan rilis pada musim semi tahun 2020 ini harus ditunda peluncurannya hingga musim gugur mendatang. Sang director, yaitu Brenda Romero sendiri yang mengutarakan pendapatnya melalui press release bahwa Empire of Sin masih membutuhkan untuk “memoles” game tersebut. Menurut Brenda,

“membuat game yang belum pernah dibuat sebelumnya rasanya persis seperti membuat game yang belum pernah ada sebelumnya”.

Sedikit membuat berpikir sejenak, namun kata yang diulang tersebut memang menunjukan bahwa butuh effort yang lebih demi sebuah game yang mungkin memang sebelumnya belum pernah ada. Meskipun begitu, jika melihat trailer-nya sendiri nampak mekanisme yang mirip dengan XCOM ada di game tersebut, hanya saja beberapa tambahan mekanisme ala game Paradox yang terlihat cukup kompleks. Seperti mengatur persenjataan untuk setiap unit hingga keuangan untuk kebutuhan para mafia/gangster tersebut.


Oh iya, jika kamu cukup asing dengan nama Brenda Romero, dia merupakan pendiri dari Romero Games bersama sang suaminya John. Kiprahnya di industri game juga sudah cukup lama mulai dari membangun id Software yang terkenal dengan beberapa game rilisannya, seperti Doom, Quake dan Wolfenstein 3D.

Jika kamu tertarik memainkannya, Empire of Sin sendiri akan tersedia untuk berbagai platform seperti Xbox One, PlayStation 4, PC dan Nintendo Switch.

 

Sumber: PCGamesn

 


Mau baca artikel seputar game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi