Game Alan Wake Resmi Dapatkan Remaster yang Akan Rilis di Akhir Tahun 2021

Alan Wake Remastered

Sejak pertama kali rilis pada tahun 2010, game Alan Wake belum ada kabar mengenai sebuah sekuel. Bertahun-tahun para gamer menunggu kabar sekuel ataupun sebuah remaster game-nya. Setelah penantian panjang, telah resmi diumumkan bahwa game Alan Wake mendapatkan versi Remaster.

Alan Wake Remastered Resmi Diumumkan

Game Alan Wake Resmi Dapatkan Remaster yang Akan Rilis di Akhir Tahun 2021 3

Informasi ini berasal dari situs blog komunitas resmi game Alan Wake. Pada blog tersebut Sam Lake, selaku Creative Director game Alan Wake mengumumkan bahwa game tersebut akan mendapatkan sebuah Remaster.

Bukan itu saja, diungkap juga bahwa proyek pengembangan Alan Wake Remastered sudah hampir selesai dikerjakan. Game ini akan rilis pada platform gaming PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series dan PC melalui Epic Games Store. Alan Wake Remastered direncanakan rilis pada Fall atau Musim Gugur tahun 2021.

Untuk Para Penggemar

Pengumuman ini diperuntukkan kepada para gamer dan penggemar game Alan Wake. Sam Lake dan seluruh tim developer Remedy Entertainment mengucapkan terima kasih kepada mereka semua karena telah mendukung game ini selama 11 tahun. Berkat dukungan mereka pihak Remedy Entertainment dapat membuat Alan Wake versi Remaster yang akan rilis pada platform gaming saat ini dan sebelumnya.

Sam Lake mengatakan lewat blog komunitas Alan Wake bahwa versi Remaster tidak akan mengubah konten cerita ataupun gameplay-nya. Mereka akan memberikan pengalaman luar biasa yang bisa kalian dapatkan di game Alan Wake dengan peningkatan grafis dan beberapa peningkatan lainnya.

Apa Itu Alan Wake?

Game Alan Wake Resmi Dapatkan Remaster yang Akan Rilis di Akhir Tahun 2021 4

Alan Wake adalah game action adventure yang dikembangkan oleh developer Remedy Entertaiment dan Microsoft Studios sebagai pihak publisher. Game ini pertama kali rilis pada 14 Mei 2010 untuk platform Xbox 360 dan disusul rilisan di PC pada 16 Februari 2012.

Alan Wake menceritakan seorang penulis novel bernama Alan Wake untuk mencari istrinya yang hilang secara misterius pada saat liburan di Bright Falls. Berbagai kejadian misterius dan supernatural yang dialami oleh Alan Wake sehinggga dirinya sudah tidak bisa lagi membedakan antara dunia nyata dan dunia lain.

Game ini terinspirasi dari banyak buku novel thriller ternama, salah satunya adalah buku novel karya Stephen King berjudul The Shining. Alan Wake mengambil format drama TV Series dimana setiap akhir episode atau chapter pada game selalu menghadirkan cliffhanger.

Pada awalnya game Alan Wake akan mendapatkan sebuah sekuel, namun proyek tersebut terpaksa harus dibatalkan. Beberapa aset konsep yang telah dikembangkan pada Alan Wake 2 dimanfaatkan oleh Remedy Entertainment untuk game baru mereka berjudul Quantum Break.

Itulah informasi mengenai game Alan Wake telah resmi mendapatkan versi Remaster yang akan rilis akhir tahun 2021. Seperti apa game Alan Wake Remastered nanti? Mari kita tunggu saja informasi selanjutnya dari Remedy Entertainment.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Alan Wake, Remedy Entertainment atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version